NEWS

Lebih Besar Dari yang Dibayangkan, Multiplayernya Seru Banget! First Impression Granblue Fantasy: Relink

Haykal Yama Dena   |   Kamis, 21 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
KotakGame mendapat kesempatan untuk main ke kantor Cygames dan nyobain duluan Granblue Fantasy: Relink yang akan rilis pada bulan Februari nanti nih! Penasaran sama gamenya? Langsung kita bahas yuk!

Granblue Fantasy: Relink akan kembali mengikuti jalan cerita Gran atau Djeeta seperti pada Granblue Fantasy namun tentunya dengan cerita yang baru di lokasi yang baru dan dengan mekanisme game yang baru. Ya, Granblue Fantasy: Relink merupakan game action RPG dimana kamu bisa menggerakan karaktermu sendiri dengan battle yang real-time!

Tentunya Gran atau Djeeta gak sendiri, ada banyak playable character yang memiliki keunikan mereka sendiri. Sistem party di game ini mengusung sistem 4-man party yang bisa kamu atur sesuka kamu. Keempat karakter yang kamu pilih akan bertarung dalam waktu yang sama dan bisa saling membantu satu sama lain. Sayangnya, Kami belum menemukan cara untuk mengganti karakter pada saat di tengah pertarungan sehingga saat bermain single player kami hanya menggunakan Gran sepanjang permainan.

Baca ini juga :

» Granblue Fantasy Relink: Akan Berikan Karakter Baru Secara Gratis
» [VIDEO] Penantian Tak Sia-sia, Story dan Endgame Penuh Konten! Review Granblue Fantasy Relink
» Penantian Tak Sia-Sia, Story dan Endgame Penuh Konten! Review Granblue Fantasy: Relink
» Demo Granblue Fantasy: Relink Kini Sudah Tersedia Untuk Di Mainkan
» Granblue Fantasy Versus: Rising Umumkan Kolaborasi Dengan Nier Automata

Pertarungannya sendiri juga seru dimana kita bisa menggabungkan kombo antara basic attack dengan unique attack untuk menghasilkan serangan yang berbeda. Masing-masing karakter juga memiliki passive skill dan active skill dimana kita bisa membawa 4 active skill untuk setiap karakter. Namun, hal yang paling memukau dari mekanisme Granblue Fantasy: Relink adalah bagaimana game ini sangat mengedepankan kerjasama dan kombo antara karakter di party.

Setiap musuh di Granblue Fantasy: Relink memiliki bar yang jika hancur akan membuat sebuah prompt untuk kita melakukan Link Attack. Link Attack akan membuatmu dan seluruh karakter pada party untuk menyerang musuh tersebut dan jika persentase Link Attack mencapai 100%, maka Link Attack berikutnya akan menyebabkan Link Time yang membuat waktu melambat dan cooldown semua skill karakter akan menjadi sangat cepat.

Setiap karakter di Granblue Fantasy: Relink juga memiliki Skybound Art yang bisa dibilang merupakan skill ultimate mereka. Menggabungkan Skybound Art dari seluruh karakter di party akan membuat sebuah serangan tambahan bernama Full Burst. Selain animasi setiap karakter dan Skybound Art yang keren, Full Burst juga memiliki efek yang tidak kalah menakjubkan.

Story Mode di game ini memakan waktu sekitar 20 jam untuk diselesaikan, tapi jangan khawatir, karena esensi dari game ini akan muncul setelah kalian menyelesaikan Story Mode. Salah satunya adalah mode multiplayer dimana kamu bisa bermain bersama 3 orang teman lainnya. Hanya punya 1 orang teman? Jangan khawatir, kamu bisa menambahkan 2 NPC jika kamu mau.

Sayangnya kami tidak bisa mengambil rekaman ataupun gambar untuk multiplayer dan berbagi keseruannya pada kalian secara langsung namun, kami pastikan bahwa mode multiplayer akan meningkatkan keseruan game ini sampai lebih dari 2x lipat. Pada mode multiplayer, seorang host bertugas mengambil misi yang akan dijalankan oleh partynya. Ada beberapa jenis misi seperti survival ataupun boss battle. Komunikasi saat mode multiplayer sangat penting seperti bagaimana kita memilih susunan karakter, cara membantu satu sama lain dengan skill setiap karakter, mengingatkan Link Attack sampai kapan kita bisa menggunakan Skybound Arte agar bisa tercapai Full Burst.

Pada mode multiplayer, kita bisa mengganti karakter yang ingin kita mainkan dan disesuaikan dengan kebutuhan tim atau karakter mana yang kalian rasa paling kalian kuasai dan kuat. Disini juga kami jadi bisa merasakan kalau ternyata setiap karakter di Granblue Fantasy: Relink memiliki keunikan dan cara bermain dan kombo mereka sendiri yang harus dipelajari.

Kami juga diperlihatkan demo yang dimainkan tim developer untuk end-game content dari Granblue Fantasy: Relink. Disini mereka memainkan dua karakter yang sudah max level dan equipment serta dibantu 2 NPC dengan kondisi serupa. Mereka memperlihatkan bagaimana sulitnya boss yang mereka lawan meskipun dengan bantuan kondisi seperti itu sehingga kita bisa sedikit tenang kalau kita tidak akan kehabisan konten dalam waktu singkat setelah perilisan game ini.

Nah, sekian first impressions dari KotakGame, untuk kamu yang penasaran, kamu bisa bersabar sebentar lagi karena Granblue Fantasy: Relink akan rilis pada 1 Februari 2024 untuk PS4, PS5, dan PC via Steam.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru