NEWS

Video Mod Pokemon Palworld di-Takedown Nintendo! Fans Takut Terjadi Sesuatu Pada Palworld

Rahmat Handiko    |   Rabu, 24 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Palworld memang mungkin punya banyak hal yang mirip dengan game Pokemon kalau kita perhatikan. Sejak awal peluncurannya, banyak para pemain yang bertanya bagaimana tanggapan Nintendo dan orang-orang dibaliknya terhadap Palworld yang mirip dengan Pokemon ini.

Beberapa fans Palworld takut akan terjadi sesuatu setelah Nintendo melakukan take down pada video mod Pokemon untuk Palworld yang rencananya akan segera dirilis.

Pada sebuah postingan di X berisi bahwa Video untuk mod Pokemon di Palworld telah dihapus Nintendo. Seperti yang dikatakan dalam postingan tersebut, penghapusan berarti mod tidak dapat dirilis: "Ini berarti Nintendo tidak akan mengizinkan mod Pokemon. ToastedShoes akan merilis mod mereka ke publik tetapi saat ini tidak bisa karena DMCA dari Nintendo."

Nintendo dikenal sebagai perusahaan yang menindak siapa pun yang menggunakan IP mereka di luar proyek mereka sendiri. Mereka bahkan telah bertindak lebih jauh dengan melarang turnamen Super Smash Bros berlangsung karena hal ini.

Baca ini juga :


» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
» Terlalu Kecil! Seseorang Modifikasi Steam Deck yang Nambahin Penyimpanannya Jadi 15TB!
» Jual Hack Save Data Game Pokemon, Seorang Pria ditangkap Polisi di Jepang
» Pocketpair Umumkan Update Pal Arena Untuk Palworld

Banyak orang juga menunjuk ToastedShoes sendiri sebagai penyebab masalah ini, dengan mengatakan bahwa mereka seharusnya tidak menjual game ini, dan seharusnya merilisnya secara gratis.

Seperti yang dikatakan seseorang di subreddit Palworld, "Konteks penting: orang ini memiliki paywall untuk modnya, yang berarti dia mengambil untung dari karya Nintendo. Ini adalah salah satu dari beberapa kejadian di mana saya merasa Nintendo dibenarkan dalam tindakan mereka."

Peristiwa ini menimbulkan pertanyaan tentang apa yang akan terjadi pada Palworld, karena ada banyak penggemar Pokemon yang percaya bahwa game ini akan terkena tuntutan hukum dari Nintendo.

Seorang penggemar di subreddit berkomentar: "Tampaknya mereka mencari apa saja untuk menyerang Palworld."



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru