NEWS

Atlus Perketat Klaim Persona 3 Reload Karena Oknum Tak Bertanggung Jawab

Abraham Kaeris   |   Selasa, 06 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perilisan Persona 3 Reload sempat diwarnai masalah yang menyebabkan salahnya distribusi bentuk fisik game Persona 3 Reload di Indonesia. Sebagai permohonan maaf, Atlus akhirnya memberikan kesempatan kepada pembeli yang membeli game dengan bahasa inggris namun mendapatkan game yang berbahasa mandarin untuk claim versi bahasa inggrisnya.


Sebuah kontroversi muncul ketika seorang pengguna Facebook asal Indonesia mengakui melakukan klaim palsu untuk mendapatkan kode digital game dengan menggunakan aplikasi pengeditan gambar. Dalam unggahannya, dia mengklaim tidak pernah membeli Persona 3 Reload dan memanipulasi kode untuk mendapatkan klaim palsu tersebut.

Meskipun screenshot yang menunjukkan interaksi tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya, respons Atlus terhadap situasi ini patut dicatat. Pihak Atlus dengan cepat memberikan tanggapan dengan memberikan kode Persona 3 Reload secara cuma-cuma kepada pengguna yang mengakui melakukan klaim palsu, yang bernama Edward Lynn.

Tindakan tersebut memicu gelombang kemarahan di kalangan netizen dan penggemar Atlus yang meluap melalui platform Facebook. Respons atas kejadian ini mendorong Atlus Asia Tenggara untuk memberikan klarifikasi segera dan berkomitmen untuk memperketat keamanan mereka, terutama dalam hal Layanan Dukungan Pelanggan Atlus.


Kekhawatiran pun muncul, dengan banyak pihak yang merasa bahwa insiden ini dapat membuat Sega menjaga jarak lebih jauh dari komunitas atau pasar di Indonesia. Penggemar Indonesia berharap agar kepercayaan Sega terhadap pasar Indonesia tetap kokoh meskipun insiden ini terjadi.

Baca ini juga :

» Bakal Datang ke Indonesia! ATLUS 35th Anniversary World Tour akan Hadir di Jakarta!
» RGG Studio Sepertinya Menyiapkan Kejutan Untuk Perilisan Terbaru Mereka
» Bingung Mau Main Apa? Rekomendasi Game Seru Buat Kamu di SEGA Summer Sale
» Sega Umumkan Reboot Game Klasik Crazy Taxi Dengan Mode Massively Multiplayer Open-world!
» [VIDEO] Jelajahi Kisah Terbaru Perebutan Takhta Di Dunia Penuh Demon - Shin Megami Tensei V Vengeance

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru