NEWS

Rumor Terbaru Desain iPhone 16 Pro, Punya Desain Modul Kamera Yang Beda Dari Sebelumnya

Rahmat Handiko    |   Minggu, 18 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Rumor yang beredar mengenai iPhone 16 Pro berisikan rincian terkait modul kamera yang tengah diubah desainnya, sementara Apple tengah menguji prototipe berbeda. Rencananya, Apple akan meluncurkan lini iPhone 16 pada akhir tahun ini, dengan fokus pada perubahan pada model standar dan model 'Pro'. Meskipun informasi terperinci tentang perangkat masih terbatas, terdapat kemungkinan bahwa Apple sedang mengeksplorasi desain yang berbeda dari model iPhone 15 dan 15 Pro yang ada saat ini.

Sebelumnya, beredar kabar mengenai penataan kamera vertikal pada model iPhone 16 standar, sedangkan model 'Pro' diperkirakan akan mempertahankan desain yang serupa dengan iPhone 15 Pro. Namun, rumor terkini menunjukkan adanya desain kamera baru untuk iPhone 16 Pro, yang mirip dengan model sebelumnya, tetapi dengan perubahan yang cukup mencolok.

Dalam gambar yang diposting oleh tipster Majin Bu di X, terlihat bahwa iPhone 16 Pro akan mengusung desain baru untuk modul kamera, menggabungkan semua modul menjadi satu unit melingkar.

Baca ini juga :


» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!

Meskipun desain tersebut memberikan tampilan baru, masih belum jelas apakah perubahan tersebut secara khusus terkait dengan kemampuan kamera. Meski Apple telah menggunakan tata letak kamera serupa pada model 'Pro' sejak iPhone 11, kemungkinan adanya peralihan desain kamera masih terlalu dini untuk dispekulasikan.

Tipster mengingatkan bahwa gambar tersebut mungkin bukan perubahan yang pasti pada modul kamera, dan keputusan akhir ada di tangan Apple, sehingga rumor perlu diterima dengan hati-hati.

Selain itu, Apple sedang menguji berbagai prototipe untuk Capture Button yang baru, dengan laporan terbaru mengindikasikan kemampuan perekaman video pada iPhone 16 Pro. Sementara itu, iOS 18 dijanjikan akan membawa "banyak fitur AI baru," yang, menurut Mark Gurman, beberapa di antaranya akan menjadi eksklusif untuk jajaran iPhone 16 berkat Neural Engine dan chip A18 yang ditingkatkan.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru