NEWS

Rumor Baru Desain Kamera iPhone 16 Pro, Bukan Fidget Spinner, Tapi Mirip Alat Cukur Kumis

Rahmat Handiko    |   Senin, 26 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple, dalam proses pengembangan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, umumnya melakukan uji coba terhadap beberapa prototipe desain sebelum memilih satu untuk masuk ke tahap produksi massal. Meski begitu, informasi yang berasal dari sumber yang memilih untuk tetap anonim mengungkapkan pilihan desain kamera belakang yang cukup unik dari perusahaan teknologi tersebut.

Salah satu opsi yang disebutkan adalah bentuk segitiga yang menyerupai alat cukur listrik, dan ini menjadi sorotan setelah sebelumnya muncul laporan tentang uji coba dengan benjolan kamera yang menyerupai fidget spinner.

Update terbaru mengenai perubahan desain ini datang dari sumber yang disebut sebagai Majin Bu. Menurutnya, setelah menghubungi berbagai sumber yang tidak diungkapkan identitasnya, terungkap bahwa iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max tidak akan mengadopsi bentuk fidget spinner untuk benjolan kamera belakang.

Baca ini juga :


» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!
» Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!
» iPhone 15 Pro Max Kalah! ROG Phone 8 Lebih Kencang Di Call of Duty Warzone Mobile!

Sebaliknya, desain tersebut akan mengambil bentuk segitiga. Alasan di balik keputusan ini, menurut informasi yang diberikan, adalah untuk memungkinkan penambahan lebih banyak kamera atau sensor berukuran lebih besar pada flagship mendatang.

Lebih lanjut, rumor juga menyebutkan bahwa iPhone 16 Pro akan membawa upgrade pada tetraprism telephoto lens, sedangkan iPhone 16 Pro Max dikabarkan unggul dalam kategori kamera utama dibandingkan pendahulunya, iPhone 15 Pro Max. Adanya laporan bahwa perangkat ini akan menggunakan Exmor IMX903 dari Sony, dengan ukuran sedikit lebih besar dari unit IMX803, yaitu 1/1.14 inci, dan mendukung teknologi transistor lapisan ganda.

Meskipun resolusi kamera maksimum diperkirakan tetap pada 48MP, ukuran fisik yang lebih besar mungkin telah mendorong tim desain Apple untuk mengubah modul belakang yang baru. Namun, seperti yang diketahui, Apple seringkali menguji banyak prototipe sebelum peluncuran resmi, dan ada kemungkinan desain ini belum final. Sebelumnya, bocoran informasi juga menyebutkan uji coba potongan kamera punch-hole yang menghadap ke depan pada iPhone 16, meskipun belum jelas apakah hal ini akan diadopsi.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru