NEWS

Ternyata Ini Alasan Orang Nomor Satu Di Apple Tim Cook Datang Ke Indonesia!

Aeprukmana   |   Kamis, 18 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kunjungan Tim Cook ke Indonesia menjadi sorotan setelah sebelumnya ia mengunjungi Vietnam. Kehadirannya di Tanah Air menimbulkan pertanyaan tentang alasan di balik kunjungannya. Sebagai pemimpin Apple, kunjungan ke negara tertentu sering kali memiliki tujuan khusus yang mendasari pilihannya.

Tim Cook memberikan penjelasan terkait kunjungannya, yang diakui sebagai langkah strategis untuk memperluas pasar Apple. Sebelumnya, ia baru saja mengunjungi China dengan tujuan serupa, yaitu memperkuat posisi Apple di sana yang tengah mengalami penurunan. Cook menyatakan bahwa Indonesia dipilih karena kekagumannya terhadap budaya yang dinamis dan komunitas kreatif yang kuat.

Baca ini juga :


» Apple Semakin Terpuruk Di China, Huawei Terus Naik Menuju Puncak Pasar!
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Karena Gambar yang Tidak Wajar, Netflix Dituduh Pakai AI Generate di Film Dokumenter Kriminal!
» AI Playlist, Fitur Baru Spotify Bikin Kamu Bisa Bikin Playlist Sendiri Cuma Dari Teks Kayak ChatGPT!
» Image Generator Milik Meta AI Ga Akurat Kalau Bikin Gambar Dua Orang Beda Ras!

Salah satu fokus kunjungan Cook adalah Apple Developer Academy di BSD, Tangerang Selatan. Dia berharap akademi tersebut dapat memberikan kontribusi besar dengan melatih bakat-bakat lokal untuk terjun ke industri digital. Cook optimistis bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk menghasilkan aplikasi-aplikasi inovatif yang tidak hanya menguasai pasar domestik tetapi juga pasar global.

Selain kunjungan ke Apple Developer Academy, Tim Cook juga melakukan serangkaian pertemuan penting. Dia bertemu dengan Presiden Jokowi untuk membahas rencana investasi Apple di Indonesia. Cook juga menikmati beberapa aspek budaya Indonesia, seperti pertunjukan wayang kulit di Museum Wayang dan pertemuan dengan tokoh-tokoh penting, termasuk Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto untuk membicarakan kerja sama antara Apple dan pemerintah Indonesia.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru