NEWS

Kelompok Hacker Ini Temukan Cara untuk Tambahkan Game Pada NES Classic Edition!

Cralizer77   |   Minggu, 08 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti yang sudah kamu ketahui, Nintendo telah merilis perangkat NES Classic Edition guna kembali menghidupkan konsol NES namun dengan bentuk yang lebih kecil dan juga terdapat beberapa fitur yang menyesuaikan untuk perangkat televisi terbaru saat ini. NES Classic Edition sendiri telah dipasangkan 30 game klasik yang tidak bisa dihapus atau ditambahkan, akan tetapi ternyata 30 game dalam satu perangkat tidaklah cukup, sehingga memaksa sekelompok hacker untuk meretas konsol tersebut dan menambahkan 30 game lainnya pada perangkat NES Classic Edition.

Sekelompok hacker yang berasal dari Jepang dan Rusia tersebut telah menemukan cara untuk menambah game lainnya pada konsol NES versi mini tersebut tanpa membongkarnya terlebih dulu. Berdasarkan informasi yang tersebar pada forum komunitas NESClassicMods disitus Reddit, kelompok hacker tersebut membagikan caranya, dimana bagi pemilik konsol NES Classic Edition hanya membutuhkan sebuah kabel USB, perangkat komputer, dan kesabaran untuk bisa meretas perangkat tersebut. Tentunya, sekelompok tersebut tidak menganjurkan untuk mengikuti cara peretasan ini sehingga pemilik harus siap menangung resiko yang dilakukannya karena peretasan tersebut berkaitan dengan kode pemrograman.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?

Sampai saat ini belum banyak pemilik konsol NES Classic Edition merasakan kendala akibat keterbatasan kapasitas penyimpanan dan beberapa pengguna mengatakan telah berhasil menambahkan 25 game klasik lainnya seperti Contra dan Battletoads. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mencoba dapat mengikuti instruksi yang ada di sini. Selain itu, di bawah ini juga terdapat sebuah cuplikan video yang memperlihatkan cara menambahkan game pada konsol NES Classic Edition.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru