NEWS

Takut Dibajak, Inilah Alasan NieR: Automata Versi PC Dirilis Belakangan!

Taufik Hidayat   |   Selasa, 21 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ternyata inilah alasan pihak Platinum Games menunda perilisan NieR: Automata versi PC belakangan dan tidak berbarengan dengan perilisan di PlayStation 4. Yosuke Saito mengungkapkan hal ini pada saat sesi live-streaming, ia mengungkapkan bahwa saat ini masalah pembajakan di PC sedang marak terjadi.

Yosuke Saito juga mengungkapkan bahwa pada saat sebelumnya, game yang baru rilis sudah menjadi korban pembajakan, dalam hal ini adalah Resident Evil: VII yang setelah seminggu perilis sudah berhasil dibobol CPY. Tentu hal ini menjadi keraguan Platinum Games untuk segera merilis NieR: Automata versi PC.

Baca ini juga :

» OCTOPATH TRAVELER: Champions of the Continent Umumkan Crossover Bersama NieR: Automata dengan Update Besar
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth

Pada saat ini, pihak Platinum Games sedang mencari solusi yang tepat untuk mengatasi hal ini. Tetapi Yosuke Saito tetap meyakinkan para gamers PC bahwa NieR: Automata akan tetap rilis di PC dan tidak akan lama. Mungkin mereka sedang mencari Anti-Tamper yang mumpuni selain Denuvo, atau sedang menunggu versi Upgrade dari sistem anti-tamper Denuvo.

NieR: Automata adalah sekuel untuk game NieR yang pernah dirilis pada tahun 2010 yang menceritakan tentang android yang 2B, 9S dan A2 yang berperang untuk memperebutkan Mechanoid Driven Dystopia yang dikuasai oleh machine lifeforms. Selain itu, NieR: Automata juga akan mendapatkan peningkatan untuk versi PlayStation 4 Pro dan PC pastinya, dimana game tersebut akan dapat berjalan pada 60 FPS (FPS tak terbatas untuk PC) dan dukungan resolusi hingga 4K.

Game NieR: Automata sendiri dijadwalkan rilis di Jepang pada 23 Februari mendatang, sementara untuk region Ameria Utara baru akan dirilis pada tanggal 7 Maret 2017 mendatang untuk PS4, sedangkan untuk perilisan PC melalui layanan Steam belum mendapatkan detail lebih lanjut namun kabarnya dipastikan juga rilis tahun 2017 ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru