NEWS

Kumpulkan Hingga 1000 Item Cardcaptor Sakura, Gadis Asal Peru Ini Pecahkan Rekor Dunia!

Basittt   |   Selasa, 21 Feb 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pada bulan Desember lalu, Sofia Pichihua yang diketahui berasal dari Peru mendapatkan sebuah penghargaan dari The Guinness Boof of World Records. Sebuah sertifikat diberikan untuk Sofia Pichihua karena dia dinobatkan sebagai pemilik terbesar dari koleksi Cardcaptor Sakura yang begitu melegenda. Waw, seberapa banyak koleksinya?

Diketahui melalui RocketNews24, Pichihua mulai mengoleksi berbagai item dari Cardcaptor Sakura sejak dia masih sekolah sekitar 17 tahun lalu. Terdapat sekitar 1.086 item yang dikoleksi Pichihua hingga saat ini. Itu semua termasuk game, kartu, action figure, kalender, stiker, komik, DVD, hinggga boneka. Semua itu didapatkan bukan dengan cara yang mudah, bahkan Pichihua sampai bepergian ke Meksiko, mengimpor barang dari Amerika Serikat ataupun Jepang demi mendapatkan koleksi yang disukainya.

Baca ini juga :

» Set Gaming Gear Serba Pink untuk Fans Jejepangan! Review Cooler Master Sakura Edition
» Fantastis! Content Creator Tik Tok ini Berhasil Tamatkan Game Subway Surfer dengan Raih 500 Juta Poin!
» Keren Banget! Ini Aksi Para Pengisi Suara Naruto Versi Indonesia, Menyanyikan OST. dari Anime Naruto, GO!!!
» Sejarah Baru! Steam Baru Saja Memecahkan Rekor Pengguna Terbanyak di Platformnya
» Tahun Baru, Rekor Baru! Xiaomi Pecahkan Rekor Unboxing Terbanyak di Dunia

Menurut penuturan Pichihua, item yang paling sulit didapatkan olehnya adalah majalah Nakyoshi. Pada majalah tersebut terdapat Chapter 1 dari Manga Cardcaptor Sakura. Secara keseluruhan, koleksi yang dimiliki Pichihua bernilai sebesar USD 15.000 dengan kisaran harga item yang dimiliki mulai dari USD 200 sampai dengan USD 500.

Benar-benar totalitas, apalagi saat ini Cardcaptor Sakura sudah memasuki umur ke 20 tahun. Pastinya koleksi dari Pichihua akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan Cardcaptor Sakura.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru