NEWS

Berapakah Sebenarnya Umur Wolverine Di Film Logan?

Marvemir   |   Senin, 06 Mar 2017

Bagi Kotakers yang sudah menyaksikan film Logan, tentunya kalian masih ingat bahwa sesuai dengan pernyataan Profesor Charles Xavier (Patrick Stewart) sendiri di film-nya, kita akhirnya mengetahui bahwa di film-nya yang berlatar di tahun 2029, mantan pemimpin X-Men ini, sudahlah berusia 90 tahun.

Dan mungkin, ketika mendengar pernyataan Profesor ini, sebagian dari kita langsung bertanya-tanya sendiri seperti ini: Kalau misalkan umur Charles di film ini saja sudah 90 tahun, lalu umur berapa Logan (Hugh Jackman) di film ini?

Tentunya, tidaklah mengherankan apabila kemudian usia Wolverine di film ini banyak dipertanyakan oleh sebagaian besar dari kita. Pasalnya Wolverine adalah sosok mutant yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan luka-lukanya dalam sekejap. Walhasil atas kekuatan yang dimilikinya ini, maka dapatlah dikatakan bahwa Wolverine adalah sosok yang tidak gampang cepat tua (awet muda).

Baca ini juga :

» Hugh Jackman Sesungguhnya Tidak Ingin Wolverine Berakhir Seperti yang Terjadi di Logan
» Film Logan Sukses Memecahkan Rekor Bagi Keseluruhan Seri Film Wolverine
» Patrick Stewart Ingin Kembali Memerankan Profesor X Melalui Cara Yang Keren Nan Masuk Akal Ini
» Ternyata Kisah Kematian Kelompok X-Men Hampir Ditampilkan Di Film Logan
» Elemen Klasik Ini Akan Dihilangkan Di Film-Film X-Men Mendatang



Nah, mencoba untuk menjawab pertanyaan yang timbul di sebagian benak kita tersebut, beberapa waktu yang lalu, penulis di situs MoviePilot, Max Farrow, melakukan eksperimentasi matematis / kalkulasi yang bisa dibilang cukup masuk akal.

Jadi, dalam meng-kalkulasikan umur Wolverine, Farrow menggabungkan dua sumber yaitu mitologi komik dan film solo Wolverine dulu, X-Men Origins: Wolverine. Nah, singkatnya perhitungan-nya seperti berikut.

Di mitologi komik X-Men, seorang mutant, kebanyakan baru mendapatkan kekuatannya di umur 12 tahun. Nah kalau kalian masih ingat, di film X-Men: Origins tersebut, diperlihatkan bahwa ketika Logan mendapatkan kekuatan cakar adamantium-nya pertama kali adalah pada tahun 1845.



Namun, mari kita anggap saja ketika ditampilkannya adegan Logan yang telah bercakar adamantium tersebut, dirinya sudah berusia 13 tahun. Jadi 1845-13 = 1832. Ya, jadi bisa dibilang Logan lahir pada tahun 1832. Nah, setelah mengetahui kurang lebih tahun kelahirannya, ya tinggal kita kurangi saja sekarang. 2029-1832.

Dari hasil pengurangan tersebut, didapatkan angka 197. Sehingga bisa dikatakan bahwa Wolvie di film Logan, sudahlah berusia 197 tahun. Walau, mungkin terlihat sangat konyol, namun sekali lagi, berdasarkan faktor-faktor sekaligus alasan-alasan di atas, ya masuk akal sekali apabila Wolverine di film terakhir-nya ini, umurnya se-fantastis itu.

Nah, bagaimana Kotakers? apakah kalian terkejut dengan fakta ini? Atau malah Kotakers mempunyai prediksi / perhitungan tersendiri terkait permasalahan ini?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru
alt