NEWS

Pendapatan Semakin Kecil, YouTuber Mulai Lelah Upload Video Mereka di YouTube!

Basittt   |   Selasa, 11 Apr 2017

Akhir-akhir ini, banyak sekali YouTuber yang secara tiba-tiba mengeluhkan pendapatan mereka menurun. Hal tersebut mereka sampaikan secara blak-blakan melalui video yang diunggah di YouTube, salah satunya Tara Arts Game Indonesia ataupun PewDiePie yang berasal dari Swedia. Sebenarnya, apa yang terjadi?

Dilansir melalui Kompas.com, ternyata pendapatan YouTube berkurang akhir-akhir ini dikarenakan YouTube sedang memperbaiki sistem iklan mereka. Perbaikan dilakukan karena beberapa brand ternama yang menjadi sumber pendapatan YouTube, menarik iklan mereka dari YouTube. Alasannya, karena YouTube kurang selektif memunculkan iklan mereka dan pemilik brand tidak senang jika produk mereka muncul pada video yang tidak sesuai di YouTube, apalagi itu video radikal.

Baca ini juga :

» Keren! Nokia 3310 Lawan Kertas Menang Siapa?
» 2 Pegulat WWE Ini Ternyata Doyan Main Tag Team Battle Mode dalam Clash Royale!
» YouTuber Paling Populer di Jepang ini Mendapatkan versi Manga Dirinya!
» Waduh! Karena Tipis dan Ringan, Laptop Ini Bisa Terbang Terbawa Balon!
» Gokil! YouTuber Sultan Ini Rakit PC Gaming RGB Senilai 120 Juta!

Mengetahui penurunan pendapatan yang cukup drastis, tentu saja beberapa YouTuber mulai ragu untuk melanjutkan kegiatan mereka sebagai kreator di YouTube. Bahkan Tara Arts Game Indonesia yang video-videonya cukup diminati para gamer, mulai lelah dengan kondisi ini. Meskipun belum sepenuhnya meninggalkan YouTube, sepertinya bulan-bulan ini para kreator akan lebih sedikit menggungah video mereka sampai kondisi YouTube kembali seperti semula.

Sepertinya, YouTube harus benar-benar bisa mencari solusi untuk permasalahan ini. Jika tidak, ada kemungkinan para kreator akan pergi meninggalkan YouTube. Bagaimana menurut Kotakers?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru