NEWS

Hah? Bikin Drone dari Lego Beneran Bisa? Cek Yuk Buktikan Sendiri!

Cralizer77   |   Minggu, 23 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika kalian merupakan penggemar LEGO, mungkin inovasi baru ini bisa menjadi koleksi kalian. Flybrix yakni perusahaan yang telah membuat mainan LEGO menjadi sebuah perangkat drone yang dapat benar-benar terbang. Perusahaan tersebut membuat beberapa bagian blok LEGO yang dapat dirakit menjadi drone dengan desain sesuai keinginan.

Flybrix membuat satu paket penjualan blok LEGO drone tersebut yang berisikan beberapa item, diantaranya quad, hex, atau octo-rotor airframe: LEGO bricks, motor, propeller, dan prosesor Arduino yang terpasang pada sebuah PCB yang telah dikostumisasi bahkan terdapat pilot minifig LEGO.

Setelah kalian membuat drone menggunakan bagian LEGO brick, kalian akan dapat menerbangkannya menggunakan aplikasi mobile yang juga tersedia pada layanan Android dan iOS. Selain itu, terdapat pula kontroler radio yang dijual terpisah guna memberikan kemudahan untuk menerbangkan drone dari LEGO tersebut. Flybrix mengatakan bahwa kit drone tersebut cocok untuk anak-anak yang berusia 14 tahun keatas, dengan terdapat beberapa opsi bagi LEGO builder yang sudah mahir.

Baca ini juga :

» Segera Hadir di Indonesia! Berbagai Produk Terbaru Mobile Suit Gundam SEED Freedom
» McDonald's Inggris Rilis Happy Meal Edisi Sonic the Hedgehog dengan Mainan Interaktif
» Kolaborasi LEGO bersama EPIC Games Akan Hadikan Game Survival Crafting Baru di Fortnite
» Sonic Superstars Bakal Hadirkan Konten DLC Bertema LEGO!
» WOW! Intel Pamer GPU ARC Yang Dibuat Dari Lego!

Flybrix juga mengatakan bahwa software merupakan open source dan dapat digunakan dengan mudah untuk dimodifikasi sesuai keinginan, sehingga penggunanya dapat menambahkan dengan modul Wi-Fi dan GPS yang terhubung dengan PCB sehingga semakin memudahkan penggunanya. Terdapat pula Chrome extension yang memungkinkan penggunanya untuk melihat dan merekam data dari sensor board PCB dan juga dapat memperbaiki setting secara real-time.

Berikut cuplikan video dan beberapa gambar yang memperlihatkan kit LEGO drone yang dibuat oleh Flybrix.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru