NEWS

Kalahkan Square Enix, SEGA Dipilih oleh Gamer Jepang Sebagai Publisher Game Terbaik!

Taufik Hidayat   |   Jumat, 01 Sep 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Persaingan antar publisher di Jepang bisa dibilang sangat ketat dan tidak bisa ditebak mana yang lebih unggul. Kamu bisa mendengar raksasa perusahaan game seperti Sony Interactive Entertainment, Square Enix, Capcom, KOEI Tecmo, ataupun SEGA yang sudah berhasil meng-akuisisi Atlus pada tahun 2016 lalu.

Dilansir dari Dualshockers, edisi terbaru majalah populer asal Jepang, Weekly Famitsu telah memperlihatkan beberapa game, konsol, hingga publisher yang telah dipilih oleh gamer Jepang yang sudah dilakukan pollingnya dari tanggal 7 Juli hingga 18 Juli lalu dengan masuknya 5,287 vote dari para pembaca. Yang paling menarik adalah hasil voting mengenai publisher terbaik asal negeri sakura tersebut.

Baca ini juga :

» SEGA Publisher Sale - Mei 2024 Sedang Berjalan. Yakuza: Like a Dragon dan Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown D
» Rugi 2,2 Triliun Rupiah, Square Enix Batalkan Beberapa Proyek Game dan Lakukan Tinjauan Strategi Pengembangan
» Game Mobile RPG NiER Reincarnation Resmi Tutup dan Dimatikan Secara Global
» Keanu Reeves Akan Isi Suara Shadow di Sonic The Hedgehog 3
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru

Di bawah ini, kamu bisa melihat bagaimana hasil pemilihan publisher terbaik pilihan gamer Jepang:

  • 1. Sega - 20%
  • 2. Square Enix - 17%
  • 3. Konami - 12%
  • 4. Nintendo - 11%
  • 5. Atlus - 7%
  • 6. Spike Chunsoft - 5%
  • 7. Bandai Namco - 4%
  • 8. Capcom - 4%
  • 9. Sony Interactive Entertainment - 3%
  • 10. Koei Tecmo - 2%

SEGA berhasil mengalahkan Square Enix yang harus puas duduk diperingkat kedua. Meski kebanyakan game SEGA eksklusif konsol dan game Square Enix kebanyakan sudah mulai rilis di PC, ini bisa menjadi bukti bahwa gamer Jepang masih sangat mencintai konsol. Selain itu, meski Konami cukup "dibenci", tetapi bisa menduduki peringkat ketiga.

Lantas, bagaimana menurutmu mengenai pilihan gamer Jepang ini? Untuk melihat hasil mengenai game terbaik sepanjang masa pilihan gamer Jepang, kamu bisa meliahtnya pada artikel sebelumnya disini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru