NEWS

Trails of Cold Steel III Memulai Debut yang Lemah Tanpa Adanya Rilis Versi PS Vita

Fadhil Baladraf   |   Senin, 09 Oct 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah penantian sekitar dua tahun lamanya, Nihon Falcom akhirnya merilis The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III. Berbeda dengan kedua seri sebelumnya yang sama-sama mendapatkan versi PlayStation Vita, Trails of Cold Steel III hanya dirilis eksklusif untuk PlayStation 4. Pihak Media Crate sendiri berpendapat, kalau hal ini bukanlah ide yang bagus.

Media Crate yang memberikan data statistik tujuh hari setelah game ini dirilis, menunjukkan angka pejualan yang jauh lebih rendah dibandingkan kedua seri sebelumnya di minggu pertama. Trails of Cold Steel III hanya berhasil terjual sebanyak 87,361 kopi di minggu pertama. Sedangkan Trails of Cold Steel II terjual sebanyak 152,000 kopi.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun
» Cerita Benua Zemuria Berlanjut! Trails Through Daybreak akan Rilis pada Musim Panas 2024
» [VIDEO] PlayStation Siap Kembangkan Game untuk Mobile? FF Max Tutup Server! #HypeNews
» NIS America Umumkan The Legend of Heroes: Trails to Azure Versi Inggris Akan Rilis di Bulan Maret 2023!

Dengan rilis dua versi yang berbeda, angka penjualan bisa meningkat hampir dua kali lipat. Belum lagi game ini juga terkenal akan kecocokannya dengan perangkat portable PlayStation. Buktinya angka penjualan untuk versi PlayStation Vita tercatat sebanyak 86,000 kopi, sedangkan versi PlayStation 3 hanya terjua sebanyak 65,000 kopi.

Media Crate juga mengatakan dengan tidak adanya versi PlayStation Vita, Trials of Cold Steel III kehilangan potensi penjualannya yang besar. Mungkin dengan ini, para gamer setidaknya bisa berharap akan rilisnya game ini untuk PlayStation Vita kedepannya. Untuk saat ini sendiri, The Legend of Heroes: Trials of Cold Steel III hanya dirilis diwilayah Jepang, tapi ada kemungkinan besar kalau game ini akan dirilis untuk wilayah barat nantinya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru