NEWS

Nis America Minta Maaf Atas Lokalisasi Bahasa Ys VIII yang Kacau, Janjikan Perbaikan

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 11 Oct 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Tak terasa sudah beberapa minggu sejak Ys VIII: Lacrimosa of Dana dirilis untuk konsol, dan antusiasme gamer barat yang sudah menantikannya terbayar dengan manis. Walaupun memang sangat disayangkan kalau rilis versi PC-nya harus diundur tanpa tanggal rilis pasti, karena masih ada beberapa elemen gameplay yang harus diesuaikan untuknya. Sejauh ini memang tidak banyak isu yang diperlihatkan game ini, tapi masalah lokalisasi bahasa ternyata juga menghampiri rilisnya.

Tidak hanya itu, tapi lokalisasi bahasa ini benar-benar terlihat kacau dan lebih buruk daripada game Jepang lainnya yang dilokalisasikan ke versi barat. Dan untuk mengatasi masalah ini, pemimpin Nis America Takuro Yamashita, memberikan pernyataanya kepada masalah lokalisasi bahasa yang kacau ini.

Baca ini juga :

» Cerita Benua Zemuria Berlanjut! Trails Through Daybreak akan Rilis pada Musim Panas 2024
» NIS America Umumkan CRYMACHINA akan Rilis di PC dan Konsol pada Oktober 2023!
» Nihon Falcom Bagikan Short Video Gameplay dari Ys X: Nordics di Akun Twitter-nya!
» XSEED Konfirmasi Rilis Global Trinity Trigger, Game RPG Rasa Klasik Dengan Gameplay Modern
» NIS America Umumkan The Legend of Heroes: Trails to Azure Versi Inggris Akan Rilis di Bulan Maret 2023!

Dia mengatakan kalau rencananya tim developer akan fokus untuk menyelesaikan permasalahan ini secara tuntas. Mereka akan merilis update yang berfokus untuk perbaikan ini, dan merilisnya sebelum akhir bulan November nanti. Takuro juga tidak lupa untuk mengucapkan permohonan maafnya, dan dia juga memastikkan untuk memberikan support yang lebih baik lagi kedepannya untuk Ys VIII.

Memang cukup disayangkan tentunya, mengingat rilis versi barat dari Ys VIII: Lacrimosa of Dana

sudah sejak lama diantisipasi oleh para gamer. Tapi terlepas dari kekurangan ini, Ys VIII tetap menawarkan konten cerita dan sebuah pengalaman game JRPG yang dibangun dengan solid.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru