NEWS

Robert Guillaume, Pengisi Suara Dr. Eli Vance di Half-Life 2 dan Rafiki di Lion King Meninggal Dunia

Nandozck   |   Rabu, 25 Oct 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Robert Guillaume, pengisi suara karakter Dokter Eli Vance di Half-Life 2 telah meninggal dunia di umur 89 tahun, hari ini (25/10) setelah berjuang menghadapi kanker prostat. Selain menjadi pengisi suara, Robert Guillaume juga merupakan aktor yang cukup dikenal di serial TV Amerika tahun 90an. Dalam karirnya mengisi suara, dia juga pernah memerankan karakter dari film kartun zaman dulu.

Karakter Rafiki di kartun The Lion King dan Mr. Thicknose di The Land Before Time VIII merupakan dua karakter yang dimainkan oleh Robert Guillaume, dan merupakan film kartun paling terkenal pada masanya. Di Half-life 2, Dokter Eli Vance merupakan ayah dari pejuang resistance, Alyx Vance yang bekerja bersamaan dengan Gordon Freeman di pertempuran melawan Combine.

Baca ini juga :

» Serial Live-Action 'Scooby-Doo' Resmi Dikerjakan di Netflix!
» Live-Action dari Popeye the Sailor Man Dalam Tahap Pengembangan!
» Pamali: Dusun Pocong Siap Gentayangan di Bioskop pada 12 Oktober
» Sukses Besar! One Piece Live-Action Akan Dapatkan Season Keduanya!
» James Cameron Ngamuk di Twitter, Bantah Rumor Mengenai Dirinya Akan Jadi Sutradara Film Oceangate Titan

Puncak karirnya adalah ketika dia memerankan karakter utama di film Soap and Benson. Baboon bijaksana Rafiki di The Lion King juga membuatnya mendapatkan Grammy Award. Meskipun sempat terkena gejala stroke pada tahun 1999, dia tetap dapat meneruskan pekerjaannya yang menghidupkan karakter-karakter favorit kita.

Namun, kanker yang sudah dideritanya sejak lama memang sudah tidak dapat tertolong, apalagi di usia tua sepertinya. Selamat jalan Robert Guillaume, kamu akan selalu dikenang oleh para pencinta Half-Life dan perfilman.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru