NEWS

Emulator 'Nintendo Switch' Diumumkan, Dikembangkan Oleh Tim yang Mengerjakan Emulator 3DS

Taufik Hidayat   |   Senin, 15 Jan 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Berakhirnya masa bakti dari konsol yang telah diciptakan justru adalah waktu yang tepat untuk para developer emulator untuk mendapatkan pundi-pundi keuntungan dari merilis emulator guna memainkan game-game yang penah dirilis oleh konsol tersebut. Tapi, apapun bisa terjadi begitu saja dengan cepatnya.

Nintendo Switch baru dirilis 10 bulan yang lalu. Tapi tim dibalik pengembang emulator 3DS, Citra, telah mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengembangkan emulator untuk Nintendo Switch. Untuk detail lebih lanjut mereka akan mengumumkannya beberapa saat lagi.
Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!

Salah satu judul terbesar di Switch, The Legend of Zelda: Breath of the Wild, sudah dapat dimainkan dengan emulator CEMU karena game tersebut juga dirilis untuk Wii U. Akan tetapi judul-judul besar yang rilis eksklusif untuk Switch seperti Super Mario Odyssey dan Xenoblade Chronicles 2 belum bisa dicicipi para gamer PC.

Belum bisa dipastikan akan seperti emulator tersebut, yang jelas jika melihat hasil kerja sang developer, emulator Citra yang sebelumnya dikembangkan sangat mudah digunakan dan tentu saja hal tersebut membuat mereka percaya diri untuk mengembangkan emulator untuk Nintendo Switch.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru