NEWS

[REVISIT] Medal of Honor, Game FPS Klasik Dengan Sensasi Peperangan yang Menegangkan

VolkanKaya   |   Kamis, 22 Feb 2018

Saat kembali memainkan beberapa game FPS klasik, kamu akan merasakan perbedaan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan game FPS modern. Tidak hanya soal kualitas grafis, mekanisme gameplay yang dulunya sangat sederhana sekarang sudah berubah dengan banyak variasi fitur menarik. Sebelum franchise Battlefield mulai mendapatkan popularitas tinggi, sebenarnya ada satu franchise game FPS klasik yang sangat berjaya dulunya. Franchise ini tidak lain adalah Medal of Honor.

Resmi memulai debutnya untuk PlayStation pada tahun 1999 lalu, Medal of Honor adalah game FPS besutan EA dan DICE Los Angeles yang membawa latar perang dunia kedua. Saat memainkan game ini untuk pertama kalinya, banyak gamer memberikan respon posistif akan kualitas gameplaynya yang solid dan menegangkan. Medal of Honor juga merupakan salah satu game yang pertama kalinya mengandalkan kedua kontrol thumbstick analog. Tingkat kesulitannya juga stabil berkat dukungan AI musuh yang cukup cerdas dan bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan bermain.

Baca ini juga :

» Baru Satu Bulan Rilis, Detroit: Become Human Indikasikan Kelanjutan Sekuel
» CEO Ubisoft Prediksi Konsol Generasi Selanjutnya Adalah yang Terakhir
» [E3 2018] EA Resmi Umumkan RTS 'Command and Conquer: Rivals' Untuk Mobile
» [E3 2018] BioWare Pastikan Tidak Ada Loot Box Pada 'Anthem' Sekaligus Umumkan Tanggal Rilis!
» [E3 2018] Battlefield V Unjuk Gameplay Multiplayer & Memastikan Mode Battle Royale

Dalam game ini kamu berperan sebagai prajurit US bernama Jimmy Patterson, yang ditugaskan untuk menyabotase dan menghancurkan kekuasaan Nazi Jerman selama perang dunia kedua. Untuk mendukung sensasi jalan cerita yang lebih nyata, game ini juga menghadirkan cuplikan video nyata dari persitiwa bersejarah tersebut. Kamu juga bisa mendengarkan koleksi soundtrack orchestra klasik yang melebur dengan sempurna dalam berbagai momen menegangkan. Jangankan soundtrack, bahkan setiap musuh dalam game ini juga memiliki voice acting dengan aksen bahasa Jerman yang kuat.

Lama waktu permainannya juga cukup panjang, dimana game ini menawarkan tujuh misi utama dan dua puluh empat level untuk diselesaikan. Sebagian besar dari level ini hanya membawa kamu dalam operasi melawan pasukan Nazi yang berkuasa di berbagai daerah. Namun ada juga misi yang sangat unik dimana kamu menyamar dengan identitas palsu dan mengakali tentara Jerman yang berjaga. Perlu hati-hati juga tentunya, karena ada beberapa musuh berpangkat tinggi yang sulit dikecoh dan akan langsung curiga saat melihatmu. Ada juga konten multiplayer yang sayangnya hanya memungkinkan kamu untuk bermain dengan satu teman lainnya.

Jika dulunya kamu sempat memiliki konsol PlayStation, Medal of Honor pasti adalah salah satu game favorit yang sulit untuk kamu lupakan begitu saja. Jalan cerita solid, atmosfer perang dunia yang terasa nyata, gameplay sederhana yang penuh dengan variasi unik, hingga tingkat kecerdasan AI musuh yang tinggi. Tidak ada pujian yang lebih pantas lagi untuk diberikan untuk game FPS legendaris ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru