NEWS

[REVISIT] FIFA Street 2, Sepak Bola Jalanan yang Seru dan Bikin Ketagihan

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 28 Feb 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Hampir semua gamer di tanah air pasti memiliki banyak kenangan saat bermain game bergenre soccer dulunya. Mulai dari seri Winning Eleven, FIFA, PES, sampai yang paling aneh seperti Super Shot Soccer sekalipun tetap memiliki tempat spesial di hati para gamer. Mengingat masa dimana rental PlayStation selalu ramai dengan anak-anak yang bermain game soccer, ada satu seri yang juga tidak kalah menariknya dan sebagian besar dari kamu pastinya sudah tidak asing lagi. Yup! Disini kita berbicara soal FIFA Street 2, sebuah game bergenre soccer yang hadir dengan konsep sepak bola jalanan.

Resmi dirilis untuk PlayStation 2 pada tahun 2006 lalu, FIFA Street 2 adalah sekual dari seri pertamanya yang dirilis satu tahun sebelumnya. Layaknya game besutan EA Sports seperti seri NBA Street dan NFL Street, game ini juga dirangkum dalam format yang lebih minimalis dimana kamu memainkan pertandingan sepak bola di sebuah lapangan kecil layaknya tempat Futsal. Selain perbedaan skala yang lebih minimalis, FIFA Street 2 menawarkan gameplay dengan perpaduan trik dan kombinasi One-on-One skill battle untuk berhadapan dengan musuh.

Baca ini juga :

» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Bos PlayStation Jim Ryan Ungkap Jika PS2 Telah Terjual 160 Juta Unit di Seluruh Dunia
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Jadi selain kemampuan bermain dasar, kamu harus memperhatikan eksekusi gaya dan skill akrobat untuk mengelabuhi musuh dan mencetak angka sebanyak-banyaknya. Hal ini perlu diperhatikan, karena tempo permainan dalam FIFA Street 2 berjalan dengan sangat cepat dan keadaannya dapat berubah kapan saja. Selain menghadirkan 320 karakter Pro Superstar untuk dimainkan, kamu juga bisa membuat karakter buatan sendiri lewat fitur character creation. Ada juga tambahan fitur menarik dimana kamu bisa membuat tempat tinggal untuk skuad tim dan mempertahankannya.

Berbeda dari desain Gamebreaker di seri pertamanya, FIFA Street 2 merombak konsep gamebreaker dimana kamu bisa mendapatkan poin dengan mengelabuhi sebanyak mungkin pemain lawan. Makin banyak poin yang didapatkan tim, maka poin milik lawan akan semakin berkurang dan membuat mereka kehilangan momentum bermain. Untuk memompa semangat selama jalannya permainan, kamu bisa mendengarkan koleksi soundtrack keren dari berbagai genre seperti Alternative Rock hingga Punk dan Rap. Dari semua koleksi soundtrack ini, kamu bahkan bisa membuat playlist lagu favorit yang secara otomatis akan dimainkan di setiap pertandingan.

FIFA Street 2 adalah sebuah game soccer yang lahir dengan pendekatan konsep unik dan masih dicintai oleh banyak gamer sampai sekarang. Sayangnya kualitas AI musuh dalam game ini benar-benar buruk, jadi kamu hanya akan mendapatkan keseruan maksimal saat memainkannya dengan teman yang sama-sama mahir. Jika di wilayah barat seri ini memang tidak mendapatkan reputasi yang baik, tapi setidaknya banyak gamer di Indonesia masih mengingat FIFA Street 2 sebagai salah satu game yang mengisi kenangan masa kecil mereka.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru