NEWS

Sebentar Lagi, Kamu Akhirnya Bisa Memainkan Game Steam di Smartphone

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 11 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bisa memainkan game next-gen secara portable adalah pengalaman yang sulit untuk ditolak. Kita memang bisa merasakannya dengan membeli konsol portable seperti Nintendo Switch, tapi kalau bicara soal portabilitas maka smartphone yang sering kita gunakan sehari-hari pastinya jadi pilihan terbaik. Dalam usaha untuk menjangkau lebih banyak kalangan gamer mobile, Valve baru saja mengumumkan aplikasi inovatif bernama Steam Link untuk Android dan iOS.

Kegunaan dari aplikasi ini tidak lain adalah untuk memainkan game yang ada di Steam Library kamu secara langsung melalui smartphone. Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan aplikasi Remote Play di PlayStation 4, jadi kamu masih membutuhkan PC dan game yang sudah terinstall untuk dapat memainkannya di smartphone. Berdasarkan informasi tambahan dari website resmi Valve, aplikasi Steam Link nantinya bisa digunakan dengan Steam Controller, MFI Controller dari beberapa brand ternama seperti SteelSeries dan Gamevice, dan beberapa fitur menarik lainnya.

Baca ini juga :

» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!

Untuk menjaga agar jalannya permainan tetap stabil bahkan pada jarak yang jauh dengan PC sekalipun, aplikasi ini sudah terkoneksi dengan server berkecepatan tinggi hingga 5Ghz melalui sambungan Ethernet dan PC. Berkat dukungan platform yang lebih fleksibel, kamu bisa menggunakan aplikasi ini di semua perangkat dengan sistem Android dan iOS seperti smartphone, tablet, tv dan platform eksklusif Apple.

Valve sendiri rencananya akan merilis aplikasi Steam Link dalam waktu dekat, lebih spesifiknya di minggu tanggal 21 Mei mendatang. Pengguna Android nantinya akan mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam public beta yang akan dibuka khusus kedepannya nanti. Mungkin banyak gamer akan salah mengartikan soal memainkan game Steam di smartphone. Tapi bagi kamu yang mengerti soal keunggulan fitur remote play, maka aplikasi ini sudah menjadi kejutan yang wajib diantisipasi.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru