NEWS

Intip Kemeriahan BEKRAF Game Prime 2018

Taufik Hidayat   |   Minggu, 15 Jul 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
BEKRAF Game Prime 2018 merupakan salah satu event industri game papan atas di Asia Tenggara. Digelar selama tiga hari berturut-turut (satu hari Business Day dan dua hari Public Day), BEKRAF Game Prime 2018 bisa dibilang cukup berhasil menyedot ribuan animo masyarakat di seluruh Indonesia. BEKRAF Game Prime 2018 sendiri telah digelar selama tiga hari, Business Day pada tanggal 13 Juli 2018 bertempat di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta dan Public Day selama dua hari (14 dan 15 Juli 2018) bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

Public Day yang digelar selama dua hari penuh (14-15 Juli 2018) mengusung konsep eksibisi, dimana ribuan pengunjung telah diajak untuk bermain game di ratusan booth yang tersedia selama dua hari penuh. Para pelaku industri game lokal memamerkan hasil karyanya yang kemudian dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Bukan hanya itu, ada juga beberapa hiburan lain yang membuat dua hari penuh selama di arena pameran terasa lebih meriah!


Nyicipin ratusan game buatan anak bangsa

Seperti tahun-tahun sebelumnya, disini para pemain bisa merasakan ratusan game lokal yang bisa dicoba untuk dimainkan. Selain sekedar bermain ratusan game tersebut, kamu juga bisa mencari ilmu bagaimana menegembangkan suatu game dengan ahlinya yang hadir di setiap booth developer lokal. Disisi lain, para developer ini punya berbagai merchandise menarik lho bagi kamu yang mampir dan memainkan game mereka.

Nostalgia seru dengan berbagai mesin arcade serta konsol jadul

Selain memainkan game kekinian karya anak bangsa, kamu juga bisa menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2018 yang akan menjadi “mesin waktu” kembali ke masa kecilmu untuk bernostalgia. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan dan kamu juga bisa bertemu bersama komunitas kolektornya. Selain, ada juga konsol jadul SNES yang bisa dicicipi disini.

Turnamen Esports

Jika ada pameran game terbesar, rasanya kurang jika tidak ada turnamen game. Disini, ada banyak turnamen besar. Beberapa game populer seperti Pro Evolution Soccer 2018, FIFA 18, hingga Dragon Ball FighterZ diadakan turnamennya di beberapa booth.

Selain itu, delapan tim Mobile Legends terbaik di Indonesia telah saling beradu untuk memperebutkan gelar siapa tim terbaik saat ini. Selain itu, pengunjung juga bisa langsung nonton keseruannya GRATIS, dan bahkan mendapatkan kesempatan untuk meet and greet dengan para atlet profesionalnya. Tim papan atas Mobile Legends seperti EVOS, RRQ, dan Aerowolf Roxy juga telah meramaikan turnamen tersebut.

Bisa main game Virtual Reality gratis

Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) menjadi dua teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi game masa depan. Selama pergelaran BEKFRAF Game Prime 2018, para pengunjung sangat terlihat antusias ketika mencicipi teknologi Virtual Reality yang bisa dicoba secara gratis bagi semua pengunjung acara tersebut. Ada banyak game virtual reality, baik yang dibuat developer dalam negeri, maupun dari luar negeri.

Baca ini juga :

» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Pesta Mabar ALLSTAR 2024 Segera Digelar! Mobile Legends: Bang Bang Siapkan Vexana Limited Skin
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Promo UniPin Sepanjang Ramadhan Bikin Puasa Tambah Menyenangkan
» Allstar Kembali Hadir, MLBB Akan Rilis 4 Skin Khusus Fredrinn, Esmeralda, Estes, dan Melissa!

Mengusung tema “Gaming: Evolved” diharapkan BEKRAF Game Prime 2018 ini bisa mengakomodasi dan memberikan informasi kepada para pelaku industri maupun masyarakat umum mengenai tren industri game yang terus berevolusi dengan cepat. Survei dari AppAnnie dan Newzoo menyatakan bahwa Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR) dan eSports adalah masa depan industri game, dan pendapatan industri dari sektor tersebut diperkirakan akan meningkat berkali-kali lipat hingga 2020 mendatang. Sehingga dengan adanya BEKRAF Game Prime 2018 ini, diharapkan para pelaku industri Indonesia dan Asia Tenggara bisa semakin bersaing di tingkat global.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru