NEWS

Grandia HD Remaster Resmi Diumumkan, Juga Akan Rilis di PC!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 21 Aug 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berapa banyak dari kamu yang mengenal franchise Grandia atau setidaknya tidak asing dengan nama developer Game Arts? Melihat perkembangan tren game di tanah air selama beberapa tahun terakhir, tidak heran tentunya jika franchise klasik seperti ini hanya dikenal oleh gamer veteran. Memulai debutntya pada tahun 1997 lalu, Grandia adalah salah satu franchise JRPG legendaris yang ternyata masih memiliki basis fans kuat hingga saat ini. Terlepas dari konsep gamenya yang sudah ketinggalan zaman, setiap serinya selalu hadir dengan kualitas yang unik dan tidak pernah mengecewakan.

Walaupun Game Arts tidak memiliki rencana untuk membuat seri terbarunya, hal itu bukan berarti para fans tidak mendapatkan kejutan dari franchise kesayangannya ini. Kejutan tidak terduga baru saja dibawa oleh publisher GungHo beberapa waku lalu, dimana mereka resmi mengumumkan kalau seri original Grandia dan Grandia II akan mendapatkan versi HD Remaster untuk Nintendo Switch. Keputusan yang cukup mengundang tanda tanya tentunya, karena franchise Grandia selalu diasosiasikan dengan platform PlayStation dan Sega Saturn.

Baca ini juga :

» Creator Final Fantasy Sedang Kembangkan Game Baru Sambil Main Final Fantasy XIV
» Akhirnya Star Ocean Dapetin Remake JRPG yang Seharusnya! Star Ocean The Second Story r Review
» JRPG Epik dengan Gaya Pixel Klasik! Review Sea of Stars
» Panilla Saga Resmi Dirilis! JRPG Bergaya Anime yang Dibekali AI Canggih
» Panilla Saga, Anime JRPG dengan AI Canggih Segera Rilis di Indonesia

Gamer PC pastinya patut berbahagia, karena versi remaster dari seri pertamanya juga akan rilis di Steam. Kedua seri original ini menghadirkan jalan cerita dengan tema yang cukup ringan, namun mekanisme gameplay dan seluruh aspek pembangunnya benar-benar digarap sempurna. Inilah salah satu alasan kenapa Grandia masih memiliki popularitas sebagai salah satu franchise JRPG klasik terbaik.

Grandia dan Grandia II HD Remaster sendiri rencananya akan dirilis musim dingin tahun ini untuk Nintendo Switch, sementara versi PC juga dipastikan mendapat rilis seri pertamanya. Informasi lebih lanjut dan penampakan gameplaynya baru akan diperlihatkan di ajang PAX West 2018 tanggal 31 Agustus sampai 3 September.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru