NEWS

PlayStation Classic Sudah Bisa Dijebol? Pria Jepang Ini Bisa Tambahkan Game Baru

Taufik Hidayat   |   Jumat, 07 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Diantara banyaknya konsol jadul yang ada di dunia ini, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa PlayStation 1 adalah konsol yang paling banyak dimiliki oleh seluruh gamer, atau bahkan saat ini masih ada yang memilikinya dan masih berfungsi dengan baik meski sudah berumur 25 tahun. Sebagai "wajah" dari konsol besutan Sony, PlayStation Classic telah dirilis pada 3 Desember kemarin.

Sayangnya, sepertinya tidak banyak yang puas akan konsol tersebut, terutama dalam hal game yang tersedia sangatlah minim. Hanya ada 20 game terpilih saja. Tentu saja hal ini membuat beberapa gamer penasaran dan mencoba bereksperimen untuk menambahkan game sendiri, mengingat PlayStation Classic menggunakan emulator sebagai sistem operasi utamanya.

Dilansir dari GameRant, seorang pemuda asal Jepang dengan nickname Twitter @bakueikozo telah berhasil menemukan tanda-tanda bahwa PlayStation Classic bisa dieksploitasi untuk menambahkan game dengan image game PS1 miliknya. Prosesnya masih cukup sulit dan belum bisa dibagikan ke orang awam. Saat ini, ia sendiri masih berusaha mencari cara gampangnya.

Baca ini juga :

» Shift Up Pertimbangkan Stellar Blade Untuk Rilis di PC
» Jadi Game PlayStation Dengan Penjualan Tercepat, Helldivers II Terjual 12 Juta Unit Hanya Dalam 3 Bulan
» Wajib Connect Akun PSN untuk Multiplayer, Ghost of Tsushima di Steam Tidak Dapat Dibeli di 177 Negara!
» SEGA Publisher Sale - Mei 2024 Sedang Berjalan. Yakuza: Like a Dragon dan Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown D
» Gamers Win! Helldivers 2 Steam Kini Tidak Diwajibkan Lagi Untuk Connect Akun PSN!!

PlayStation Classic sendiri sudah mulai diluncurkan secara global mulai tanggal 3 Desember 2018 kemarin. Soal harga, konsol ini akan dipatok di angka USD 99,99 atau sekitar IDR 1,500,000.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru