NEWS

Square Enix Sempat Tertarik Kembangkan Final Fantasy X-3

Fadhil Baladraf   |   Senin, 17 Dec 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak diberhentikannya dukungan untuk Final Fantasy XV pasca hengkanya Hajime Tabata, kedudukan franchise Final Fantasy bisa dibilang cukup memprihatinkan. Tidak adanya kejelasan mengenai seri terbaru memang membuat para fans khawatir, apalagi proyek Final Fantasy VII Remake sedang dalam tahap pengembangan yang pasti akan memakan waktu lebih lama dari rencana. Bicara soal rencana, sebenarnya Square Enix sempat tertarik untuk mengembangkan beberapa game Final Fantasy baru selama satu dekade terakhir.

Tidak hanya Final Fantasy Fortress yang mengalami pembatalan produksi, Final Fantasy X-3 ternyata juga termasuk game yang hampir dikembangkan oleh Square Enix. Ide ini bermula saat Yoshinori Kitase dan timnya menyusun skenario voice drama untuk kelanjutan cerita Final Fantasy X, sampai akhirnya beberapa anggota tim mengusulkan kalau mereka harus membuat Final Fantasy X-3.

Baca ini juga :

» Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes Telah Rilis!
» Creator Final Fantasy Sedang Kembangkan Game Baru Sambil Main Final Fantasy XIV
» Akhirnya Star Ocean Dapetin Remake JRPG yang Seharusnya! Star Ocean The Second Story r Review
» JRPG Epik dengan Gaya Pixel Klasik! Review Sea of Stars
» [TGS 2023] FF XIV Patch Letter from the Producer Live Untuk Patch 6,5 Part 2 Bakal hadir di TGS 2023!

Usulan ini mendapat tanggapan positif dari Kitas dan bahkan pihak Square Enix sendiri, namun sayangnya ide tersebut tidak dapat direalisaikan karena kesibukan masing-masing staff. Informasi ini disampaikan oleh Kitase melalui sesi broadcast Dissidia Final Fantasy NT. Melalui ajang tersebut, dia merespon pertanyaan dari pengisi suara ternama Marika Kouno mengenai potensi game terbaru untuk Final Fantasy X.

Lalu apakah proyek seri ketiga Final Fantasy X dapat terealisasi di masa mendatang? Jika melihat sepak terjang seri keduanya yang cukup lemah, kemungkinan tersebut memang kecil. Tapi tetap saja kemungkinan kecil bukan berarti mustahil, karena Kitase dan timnya paham betul akan permintaan fans yang menginginkan Final Fantasy X-3, jadi selalu ada opsi bagi Square Enix untuk membuat kejutan baru di masa mendatang.

Sumber: Gamestalk

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru