NEWS

Epic Game Store Akan Menghentikan Pembayaran Game Eksklusif pada Platform PC

Billy Mariza   |   Senin, 25 Mar 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Siapa yang tak mengenal Epic Games? Perusahaan pengembang game ini telah mengobrak dan menguasai pasar game online dengan game Battle Royalenya yaitu Fortnite. Namun mulai Desember tahun lalu, Epic Game telah melakukan manuver dan mengalokasikan dananya pasar PC-nya yaitu Epic Game Store.

Tidak nanggung-nanggung, Epic Game Storepun menawarkan pengembang game pembagian keuntungan senilai 88-12 persen lebih murah daripada kompetitor sejenis. Epic juga membayar sejumlah uang dengan jumlah banyak kepada para pengembang agar mereka mau meluncurkan game eksklusif mereka di tokonya.

Baca ini juga :

» Free Game Hunter Alert! Dragon Age: Inquisition Game of The Year Gratis Di Epic Games Store!
» Streamer Paling Populer Twitch, Tyler "Ninja" Blevins Didiagnosis Terkena Kanker Kulit
» Bakal ada Korra di Fortnite! Avatar x Fortnite Dirumorkan akan Segera Hadir Dibulan Ini
» Free Game Hunter Alert! Deus Ex: Mankind Divided Gratis di Epic Games Store Sampai 21 Maret!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!

Hasilnya tentu saja terbilang cukup memuaskan, karena toko tersebut berhasil mendapat sekitar 85 juta pengguna efek dari basisnya game super mereka yaitu Fortnite.

Para kritikus dan penggemar game, terutama mereka yang setia dengan pasar Steam yang bersaing dengan Valve, mempertanyakan strategi Epic dalam mengamankan game eksklusif karena hal itu seperti menyuntikkan elemen terburuk dari industri konsol ke ekosistem Windows yang sebagian besar lolos dari perang platform seperti yang terjadi antara PlayStation dan Xbox.

Kepala Epic Games Store Steve Allison mengatakan perusahaan mendengar kritik dan bekerja untuk mengatasinya. Bahkan, Allison mengatakan eksklusivitas di Epic Games Store pada akhirnya akan hilang.

"Kami mungkin akan melakukannya untuk sementara waktu," tambah Allison. “Ini tentang mendorong model bisnis dan membantu orang berkembang. Mudah-mudahan, orang-orang akhirnya datang atau industri turun untuk menyamai kita. Tetapi jawabannya adalah ya, pada titik tertentu kita akan menjadi nol atau sangat, sangat sedikit eksklusif per tahun. Jelas tidak akan melakukannya pada skala yang kita lakukan sekarang." imbuhnya.

(Kotak Game)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru