NEWS

Grandia HD Remaster Tawarkan Perombakan Grafis Signifikan, Siap Dirilis Sebentar Lagi!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 06 Jun 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berapa banyak dari kamu yang mengenal franchise Grandia atau setidaknya tidak asing dengan nama developer Game Arts? Melihat perkembangan tren game di tanah air selama beberapa tahun terakhir, tidak heran tentunya jika franchise klasik seperti ini hanya dikenal oleh gamer veteran. Memulai debutntya pada tahun 1997 lalu, Grandia adalah salah satu franchise JRPG legendaris yang ternyata masih memiliki basis fans kuat hingga saat ini. Terlepas dari konsep gamenya yang sudah ketinggalan zaman, setiap serinya selalu hadir dengan kualitas yang unik dan tidak pernah mengecewakan.

Walaupun Game Arts tidak memiliki rencana untuk membuat seri terbarunya, hal itu bukan berarti para fans tidak mendapatkan kejutan dari franchise kesayangannya ini. Kejutan tersebut dibawa setelah mereka resmi mengumumkan Grandia HD Collection yang menawarkan bundle dua game original Grandia dalam versi remaster. Setelah vakum selama kurang lebih satu tahun sejak pertama kali diumumkan, publisher GungHo Online Entertainment belum lama ini berbagi informasi terbaru.

Baca ini juga :

» [REVIEW] Cyberpunk 2077, Open-World Ambisius dengan Eksekusi Tak Tepat Sasaran!
» Game Terlalu Broken, Sony Akan Hilangkan Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store!
» Buruan Amankan Slot! Inilah Info Pre-Order PlayStation 5 Untuk Wilayah Indonesia!
» Perang Bareng Waifu THICC! Game Mobile 'NIKKE: The Goddess of Victory' Pamerkan Gameplay Baru!
» Apakah Sesuai Harapan? Inilah Roundup Review Cyberpunk 2077!

Dari postingan terbaru di blog mereka, Grandia HD Collection akan hadir dengan segudang perombakan grafis untuk kedua game original Grandia, tambahan fitur widescreen dan kustomisasi grafis (khusus PC), dukungan gamepad dan keyboard, serta opsi dual audio berbahasa Inggris dan Jepang. Tambahan fitur yang terakhir ini bisa dibilang adalah salah satu yang paling menggembirakan, karena kualitas dub khususnya di game original Grandia terbilang memang buruk.

Detail lebih lengkap termasuk penampakan gameplay dan kepastian tanggal rilisnya akan diumumkan di ajang E3 2019. Selain GungHo, E3 2019 yang akan diadakan beberapa hari lagi juga akan dihadiri banyak developer dan publisher ternama yang siap membawa kejutan lebih besar.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru