NEWS

Masih Terjerat Hukuman Blizzard, Blitzchung Dapat Kontrak dengan Tim Baru

Cita Aditya   |   Jumat, 01 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tentunya masih segar di pikiran Kotakers ketika Wai Chung “Blitzchung” Ng dihukum Blizzard karena berpakaian seperti demonstran Hongkong. Dirinya melakukan hal ini sambil menyerukan kemerdekaan Hongkong ketika diinterview secara online oleh dua orang caster. Hal ini berbuntut panjang hingga akhirnya Blizzard menjatuhkan hukuman untuk Blitzchung dan dua caster tersebut. Blizzard sempat meringankan hukuman untuk Blitzchung. Namun tetap saja, Blitzchung tidak dapat bermain untuk 6 bulan ke depan.

Baca ini juga :

» Kembali Bela Nama Indonesia, Bigetron Era Jadi Tim Perwakilan Indonesia di IESF World Esports Championships!
» Hanya Bertahan Setengah Musim, Octa Resmi Non Aktif dari Roster RRQ Hoshi!
» Beberapa Waktu Tidak Ada Tim, Naomi Resmi Kembali ke Skena Kompetitif Bersama Mythic Seal!
» Bermain Pada Minggu Ini, Skylar: Gua Belum 100 Persen Sembuh, Agak Shock Tapi Harus Profesional!
» Tanggapi Taunting AudyTzy, Clayyy: Ada Batasannya, Asal Jangan Nyerang Personal Banget Sih!


Sumber: Tempo Storm Twitter

Meskipun statusnya tidak diuntungkan, Blitzchung malah mendapatkan kontrak baru dari Tempo Storm. Melansir dari Twitter resmi tim Tempo Storm, mereka yakin bahwasanya setiap orang bebas menyuarakan pemikiran mereka. Selain itu, status juara Grandmaster Hearthstone dari Blitzchung juga membuktikan kemampuan dirinya. Maka dari itu, Tempo Storm tidak ragu untuk menawarkan kontrak segar kepada Blitzchung. Pengumuman ini tentunya mengejutkan dunia maya. Bagaimana tidak? Seorang pemain yang di hukum malah mendapatkan angin segar berupa kontrak baru.


Sumber: Tempo Storm

Komunitas Hearthstone malah mendukung aksi Tempo Storm ini. Mereka beralasan bahwasanya yang dilakukan oleh Blitzchung tidaklah salah. Dirinya hanya mengekspresikan kebebasan bersuara. Hal ini malah memukul balik Blizzard selaku sang pemberi hukuman. Nampaknya akan ada aksi besar-besaran di gelaran Blizzcon 2019 kali ini karena mereka menjatuhkan hukuman yang lumayan berat kepada Blitzchung.

Tak hanya sebagai pemain, Blitzchung nampaknya akan menjadi ambassador dari Tempo Storm. Hal ini tentunya menyelamatkan karir pro player satu ini. Karena biasanya para pro player akan redup setelah tersandung satu kasus. Nyatanya komunitas dan beberapa orang malah memihak Blitzchung karena menganggap apa yang dia lakukan sudah benar.

Sumber: Dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru