NEWS

Tak Sekuat Tahun 2018, Pendapatan Fortnite Turun 25% di Tahun 2019 Lalu

Cita Aditya   |   Minggu, 05 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Fortnite meledak menjadi salah satu game paling populer di tahun 2018. Tak hanya itu, Fortnite juga mencatatkan pendapatan tertinggi pada tahun 2018 sebesar 2,4 Milyar USD. Tahun 2018 adalah masa berjayanya game dengan genre battle royale satu ini. Namun, bagaimana dengan tahun 2019 lalu?

Baca ini juga :

» Streamer Paling Populer Twitch, Tyler "Ninja" Blevins Didiagnosis Terkena Kanker Kulit
» Bakal ada Korra di Fortnite! Avatar x Fortnite Dirumorkan akan Segera Hadir Dibulan Ini
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Disney Investasi $1,5 Miliar ke Epic Games Buat Bikin Disney Universe di Dalam Game Fortnite.


Sumber: Fortnite YouTube

Melansir dari SuperData, Fortnite mengalami penurunan pendapatan sebesar 25%. Angka pendapatan dari game satu ini saat ini sebesar 1,8 Milyar USD. meskipun turun, Fortnite tetap menjadi game dengan pendapatan terbesar sepanjang 2019. Padahal beberapa dekade sebelumnya, game free to play paling laris adalah League of Legends. Nampaknya Microtransaction di Fortnite membuat para pemain mudah untuk menghabiskan uang mereka.

Konsep battle pass yang diterapkan Fortnite adalah salah satu alasan game ini masih mendapatkan status game dengan pendapatan tertinggi. Meskipun jumlah yang dihabiskan oleh satu orang hanya berkisar 10 - 30 USD saja, jumlah pemain yang memainkan game satu ini sungguh luar biasa. Meskipun beberapa game AAA rilis tahun 2019, mereka belum bisa menyaingi pendapatan dari Fortnite.

Mengingat ada beberapa judul game seperti Cyberpunk 2077 dan Halo infinity yang akan rilis di tahun 2020, apakah Fortnite masih bisa menjadi game dengan pendapatan tertinggi di tahun 2020? Mari kita lihat nanti.

Sumber: Dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru