NEWS

Death Stranding Ternyata Awalnya Hampir Diberi Nama 'Dead Stranding'

Fadhil Baladraf   |   Senin, 06 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berawal dari game yang dinantikan dengan hype besar apalagi fakta kalau proyek tersebut adalah karya baru dari tangan director ternama Hideo Kojima, siapa sangka jika Death Stranding berakhir menjadi game yang cukup mengecewakan di mata sebagian fans, namun juga dipandang sebagai mahakarya unik bagi sebagian lainnya. Terlepas dari beragam resepsi yang didapatkannya, tidak bisa dipungkiri memang kalau Death Stranding terlahir dari sebuah konsep yang penuh persiapan dan pemikiran dalam dari Kojima bersama tim developernya.

Pasca perilisan gamenya pada bulan November lalu, Kojima sendiri tidak jarang berbagi fakta dibalik pengembangan Death Stranding yang sangat menarik untuk diamati. Salah satu fakta terbaru yang dibagikan Kojima juga mengungkap kalau game ini awalnya akan diberi nama "Dead Stranding." Selain nama, Kojima juga memperlihatkan illustrasi konsep dari wujud dua prajurit militer yang menggunakan topeng. Postingannya sendiri bisa kamu lihat di bawah ini.

Baca ini juga :

» Selamat Tinggal PlayStation? Phil Spencer Memberikan Update Seputar Game Eksklusif Xbox buatan Hideo Kojima
» Death Stranding 2 Resmi Diungkap Di The Game Awards 2022
» Kojima Productions Gandeng Fractal dan Tsukumo Dalam Menghadirkan Case PC Edisi Death Stranding
» Lepas dari Eksklusif, Death Stranding di PC Sukses Raup Pendapatan 394 Miliar Rupiah!
» Setelah Death Stranding, Hideo Kojima Akan Ungkap Game Terbarunya dalam Waktu Dekat

Melihat konsep ini, akan sangat menarik tentunya jika Death Stranding berakhir sebagai game ala tactical espionage yang lebih mirip Metal Gear, apalagi dengan pendekatan elemen supernatural di dalamnya. Namun tema "menghubungkan pemain" sepertinya memang lebih cocok jika direalisasikan lewat gameplay ala delivery simulator yang dibawakan gamenya saat ini.

Death Stranding sendiri sudah tersedia dan bisa kamu mainkan di PlayStation 4. Gamenya kebetulan juga akan dirilis di platform PC pada awal musim panas 2020 via Steam dan Epic Games Store.

Sumber: Hideo Kojima via Twitter

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru