NEWS

Eiichiro Oda Ungkap Keterlambatan Cerita One Piece versi Manga dan Anime Akibat COVID-19

Billy Mariza   |   Kamis, 07 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jika kamu penggemar Jejepangan dan menyukai komik, pasti One Piece bukanlah judul baru lagi yang terdengar di telingamu. Komik karya Eiichiro Oda ini menjadi populer di dunia setelah cerita Luffy dan Krunya berusaha menjadi Bajak Laut diterima oleh para banyak penggemar.

Namun, untuk para penggemar One Piece harus sedikit bersabar. Pasalnya situasi darurat yang dialami Jepang akibat COVID-19 sedikit banyaknya telah mengganggu pengembangan cerita. Baru-baru ini Eiichiro Oda melalui situs resmi One Piece Staff di Twitter mengumumkan permasalahan tersebut melalui sepucuk surat seperti biasanya.

Baca ini juga :

» Kerjasama Dengan Kadokawa, Adaptasi Anime Garena Free Fire Resmi Diumumkan!
» Roblox Bakal Berkolaborasi dengan Stranger Things dan One Piece di Crossover Terbaru Netflix!
» Sebuah Toko Komputer di Jepang Punya Mesin Gacha yang Hadiahnya Bisa Dapet Prosesor!
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime

Dalam surat itu ia mengatakan jika ia masih menggambar komik setiap harinya, namun karena pekerjaannya masih menggunakan sistem analog, ia tidak bisa menghindari aktifitas untuk mengumpulka orang-orang. Karena hal tersebut mau tidak mau staff yang bekerja harus dalam keadaan minimum, dan ia juga harus terus menjaga dirinya agar terhindar dari COVID-19.

Karena hal tersebut cerita One Piece dan proyek lainnya harus mengalami kendala dan keterlambatan. Odacchi (panggilan akrab untuk Eiichiro Oda) juga mengatakan jika komik One Piece break bukan karena ia dalam keadaan sakit, namun karena ia harus tetap mengerjakan One Piece dalam keadaan tetap sehat baik secara fisik maupun lingkungan.

Untuk anime sendiri memang sekarang mengalami penundaan, namun beberapa scene telah disiapkan jadi acara tersebut akan tetap berlanjut meskipun dalam situasi darurat seperti ini. Iapun menambahkan jika One Piece tersedia secara gratis (khusus Jepang) mulai dari Volume 1 hingga 61! Tidak lupa menggambarkan Luffy sedang cuci tangan sambil diawasin kakeknya, Garp.

Sumber: Twitter Odacchi Staff

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru