NEWS

Direktur Final Fantasy XV Berkolaborasi dengan ANA untuk Ciptakan Program Virtual Travel

Christa   |   Minggu, 24 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pandemi yang belum berakhir, membuat berbagai aktivitas semakin terhambat. Apalagi mengingat jumlah korban yang bukannya semakin menurun, melainkan bertambah pesat. Industri pariwisata, hiburan, dan perhotelan mengalami dampak besar dari pandemi yang belum kunjung usai selama satu tahun lebih. Melihat hal ini, direktur Final Fantasy XV, Hajime Tabata bekerja sama dengan perusahaan penerbangan Jepang untuk menciptakan pengalaman perjalanan virtual.

Baca ini juga :

» God Is Back! OG Ana Umumkan Bahwa Dirinya Kembali Bertarung!
» Berpetualang di Midgar Lebih Imersif, Fans Garap Final Fantasy VII Remake Versi VR untuk PC
» Bukan PlayStation Move Lagi, Ini Dia Kontroler PS VR Next-Gen Terbaru!
» Sudah Daftarkan Patennya? Valve Sedang Buat VR yang Bisa Dikendalikan Otak!
» Fans Game VR Merapat, Inilah Rangkuman Game PlayStation VR yang Diumumkan Hari Ini!

Dilansir dari Game Rant, Tabata meninggalkan Square Enix pada 2018 lalu. Kini, ia membentuk perusahaan baru, yaitu JP Games, yang tengah mengerjakan proyek kerja sama dengan International Paralympic Committee berjudul “The Pegasus Dream Tour”. Game ini dijadwalkan rilis sekitar tahun 2021, yang kemungkinan berkoordinasi dengan Olimpiade Tokyo.




Kembali ke program virtual perjalanan, Tabata berkolaborasi dengan perusahaan penerbangan asal Jepang yang terkenal, All Nippon Airways atau yang akrab disebut ANA. Keduanya berencana untuk menciptakan pengalaman yang memungkinkan setiap orang untuk berkeliling dunia lebih nyaman dengan smartphone. Layanan ini juga akan membawa pengguna ke berbagai tujuan di Jepang dan negara lainnya melalui visual 3D CG, yang nantinya juga dapat diakses dengan VR.

Selain itu, layanan ini juga berjanji akan menghadirkan sistem log-in dan bereksplorasi bersama teman. Ide jalan-jalan virtual ini sudah dilakukan oleh banyak orang selama pandemi, mengingat kini perbatasan negara sedang ditutup. Sebelum Tabata merancang proyek ini, GeoGuessr tampaknya sudah lebih dulu ada. Game ini mengajak pemain untuk bereksplorasi ke seluruh dunia dengan menggunakan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya. GeoGuessr menggunakan Google Maps sebagai base-nya.

Sampai berita ini dimuat, belum ada informasi lebih lanjut dan detail dari ANA maupun Tabata dari JP Games. Akan tetapi, Tabata mengatakan bahwa pengalamannya dalam membuat game JRPG akan membantu proyek terbarunya ini.

Sumber: Game Rant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru