NEWS

Layaknya PC dengan RAM 18GB? ASUS Resmi Rilis Si Hape Gaming Terkuat ROG Phone 5 Secara Global!

Billy Mariza   |   Rabu, 10 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi para gamer Hardcore, tentunya sudah gak asing lagi dengan smarphone gaming dari ASUS yaitu ROG Phone 5 yang merupakan salah satu penerus dari ROG Phone 3 yang dirilis akhir tahun lalu. Sekarang tepat tanggal 10 Maret, ROG Phone 5 rilis secara global yang memberikan banyak beragam fitur terbaru mulai dari chipset tertinggi hingga Display yang mumpuni.

Pada pengumumannya, ROG Phone 5 menawarkan banyak hal terbaru mulai dari Chipset Qualcomm Snapdragon 888, Layar Samsung AMOLED 144Hz, Baterai 6000 mAh support Fast Charging 65w, hingga RAM and Storage mulai dari 8/128GB, 12/256GB, dan 16/256GB.

Baca ini juga :

» Pertarungan untuk Elderym Dimulai Hari Ini Saat Guild of Guardians Rilis di iOS dan Android
» Lokapala Perkenalkan Ksatriya Sena! Rilis Trailer Bertajuk "Menaki: Menentang Takdir"
» Moonlight Blade M akan Rilis 15 Mei, Reservasi Nama dan Karaktermu Sekarang!
» Laptop Gaming AI Ringkas Dengan Performa Ganas! Review ROG Zephyrus G16 (2024)
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru

Smartphone Gaming Tercepat Saat Ini


Sumber: Dokumentasi KotakGame

Tidak hanya unggul dari sisi layar dan chipset saja, ROG Phone 5 sejak awal tampil sebagai smartphone yang dirancang khusus untuk gamer. Dari segi performa, ROG Phone 5 dibekali dengan spesifikasi terbaik mulai dari SoC Qualcomm Snapdragon 888 dengan clock speed hingga 3,1GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 256GB, serta RAM LPDDR4X hingga 16GB.

Kombinasi ketiga komponen performa tinggi tersebut memastikan semua game dapat berjalan dengan kualitas dan performa terbaik. ROG Phone 5 juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger5 yang merupakan sensor khusus dengan nama UltraSonic Button di bagian samping bodi ROG Phone 5 yang dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game layaknya bermain di game konsol.

Armoury Crate Si Aplikasi Penunjang Pengalaman Bermain


Sumber: Dokumentasi KotakGame

ROG Phone 5 hadir dalam 4 mode penggunaan, mulai dari X-Mode untuk gaming, Standar untuk daily, Ultra durable untuk meningkatkan daya tahan baterai, hingga Advanced mode yang performanya bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna. Game Genie deh, salah satu fitur andalan ROG Phone 5 juga nih. Fitur yang bisa kamu akses untuk mendukung performa game kamu dan beberapa ada yang ngecheat juga sih, hehe.

Kalau yang paling oke adalah fitur Record, Quick Control, dan Macro. Terus ada yang kami mention sebagai fitur yang agak “cheat” yaitu fitur Crosshair, kamu akan mendapatkan Crosshair permanen di tengah layar, jadi memudahkan kamu untuk membidik, khususnya ketika menggunakan senjata sniper di game bergenre FPS.


Sumber: Dokumentasi KotakGame

Sudah punya crosshair permanen, kamu bisa mengubah warna dari gameplay kamu di dalam Scout mode, sehingga musuh jadi mudah terlihat. Ini sih berguna banget buat gamer FPS. Terakhir ada Haptic Audio yang akan memberikan getaran bergantung darimana suara tersebut berasal jika kamu sedang tidak menggunakan headset.

Namun jika kamu orang yang berjiwa esports banget, ROG Phone 5 juga sudah menyiapkan Esports mode yang bisa kamu akses hanya dengan tombol power saja. Semua mode-mode Game Genie tadi akan hilang ketika gamer masuk ke mode kompetitif.

Jika kamu menginginkan Smartphone Gaming terbaru dari ASUS ini kamu harus menyiapkan kocek sekitar IDR13,7 juta untuk Varian 8/128GB, IDR15,4 juta untuk varian 12/256GB, dan IDR17,1 juta untuk varian 16/256GB. Tentu saja harga ini berlaku untuk dua varian warna dari ROG Phone 5 seperti Phantom Black dan Storm White.

Sumber: YouTube ROG

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru