NEWS

Intel Bukan Cuma Bisa Bikin Prosesor, Tapi Juga Mobil Tanpa Pengemudi!

Yohanes   |   Selasa, 13 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mobileye, perusahaan yang khusus dalam pembuatan chip untuk kendaraan otonom berbasis visual, mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan layanan pengiriman tanpa pengemudi berskala penuh mulai tahun 2023. Anak perusahaan dari Intel ini, bergabung dengan startup pengiriman self-driving Udelv untuk menjalankan layanan baru ini. Pengiriman akan dilakukan menggunakan jenis kendaraan tanpa kabin baru yang disebut The Transporter. Sementara rencana manufaktur masih berubah, Mobileye dan Udelv mengatakan mereka akan memproduksi 35.000 Transporters antara 2023-2028 sebagai tanda keseriusan mereka untuk meluncurkan sistem pengiriman tanpa pengemudi dalam skala besar.

Baca ini juga :


» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» MSIology 2024: AI Era of Computing - Peluncuran Laptop MSI Terbaru dan Gaming Handheld MSI Claw
» Sekilas IT: PC Gaming Gak Harus Mahal! 6 Jutaan Udah Bisa Main Game AAA Lancar! Semua Partnya Baru!
» Hardware Yang Bakal Rilis Di Januari! Mulai Dari RTX 40 SUPER Sampai Intel 14th Gen Core!




Sumber: Mobileye


Sistem self-driving turn-key Mobileye memiliki rangkaian sensor penuh yang terdiri dari 13 kamera, tiga LiDAR jarak jauh, enam LiDAR jarak pendek, dan enam radar. Ini juga mencakup sistem-on-a-chip perusahaan Israel dan program crowdsourcing data yang disebut Road Experience Management, atau REM, yang menggunakan data waktu nyata dari kendaraan yang dilengkapi Mobileye untuk membuat peta 3D global.

“Desain sistem penggerak otomatis kami didasarkan pada konsep ini yang disebut redundansi sejati,” kata Jack Weast, Vice President di Mobileye. “Tidak seperti kebanyakan orang lain, di mana Anda perlu memiliki radar, LIDAR, dan kamera yang beroperasi secara bersamaan agar dapat beroperasi, kami memiliki subsistem independen antara sistem kamera kami sendiri, dan kemudian radar dan subsistem LIDAR saja. ... Jika salah satu subsistem tidak dapat mendeteksi objek dengan benar, subsistem lainnya dapat. Kemudian dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih aman. ”

Udelv tidak merilis beberapa spesifikasi terkait untuk Transporter, seperti jangkauan, ukuran baterai, atau berat kendaraan secara keseluruhan. Kendaraan ini akan kompatibel dengan pengisian cepat DC dan akan memiliki kecepatan tertinggi 65 mph. Seorang juru bicara mengatakan bahwa Udelv akan mengumumkan rencana pembuatannya untuk Transporter di kemudian hari

Meskipun Transporter akan sepenuhnya bersifat autonomous, ia tidak akan sepenuhnya sendirian di alam liar. Udelv mengatakan kendaraan tersebut akan memiliki kemampuan teleoperation ultra-latensi rendah, yang berarti operator jarak jauh dapat menawarkan perintah ke kendaraan jika tersandung. Meskipun demikian, Weast mengatakan layanan pengiriman Mobileye / Udelv tidak akan dibatasi oleh geografi saat diluncurkan pada tahun 2023 - yang berarti layanan tersebut akan dapat mengemudi di mana pun dibutuhkan, dalam semua jenis kondisi.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru