NEWS

Apple Luncurkan iPad Pro 2021, Bawa Koneksi 5G dan Chipset Apple M1

Salman Reza   |   Rabu, 21 Apr 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple kembali merilis iPad Pro versi terbaru lewat gelaran yang bertajuk Spring Loaded pada Rabu, 21-April-2021. iPad Pro 2021 menyediakan dua pilihan ukuran layar, 11 inci dan 12,9 inci. Berbeda dengan versi sebelumnya, iPad Pro 2021 kini mendukung konektivitas 5G dan telah dilengkapi. Keduanya menggunakan chip terbaru Apple, M1 berbasis ARM, dengan GPU delapan inti dan CPU delapan inti.

Bicara performa, Apple mengklaim bahwa iPad Pro 2021 1500 kali lebih cepat dari iPad 2010 dan 50% lebih cepat dari iPad Pro 2020. Tak hanya itu, iPad Pro 2021 juga menjadi perusahaan pertama yang menawarkan opsi penyimpanan hingga 2 TB dan RAM 16 GB.


Sumber: Apple

Baca ini juga :

» Android 15 Beta Sudah Keluar! Ini Daftar Hape Yang Dapat Update!
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!


Salah satu pembaharuan yang dibawa oleh iPad Pro 2021 adalah layar Mini-LED bernama Liquid Retina XDR yang dipasang pada model 12,9 inci. Apple mengklaim layar ini mampu memberikan performa yang mirip dengan Pro Display XDR dengan resolusi 6K yang punya kecerahan hingga 1.600 nits.

Bicara fisik, tidak ada perubahan apapun. Spesifikasi kamera belakangnya pun masih sama seperti pendahulunya yang dimuat lewat wadah persegi sama seperti jajaran iPhone 12. Fitur lainnya mencakup Wi-Fi 6, port thunderbolt dengan USB 4, port USB-Type C dan dukungan Apple Pencil dan Magic Keyboard.


Sumber: Apple


Teknologi pemindaian objek LiDAR Scanner juga hadir di iPad versi terbaru ini. Fitur ini dapat berfungsi sebagai pemindai objek 3D yang dibidik oleh kamera. LiDAR dapat memindai ukuran atau objek yang dibidik oleh perangkat. Fitur ini akan diletakkan dekat dua buah kamera dengan masing-masing resolusi kamera utama 12 MP (f/1.8) dan kamera ultra wide 10 MP (f/2.4). Dan untuk bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 12 MP.

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, iPad Pro 2021 dibanderol mulai dari 799 USD atau yang dikonversi menjadi Rp 11.6 juta untuk model 11 inci dan 1.099 USD atau yang dikonversi menjadi Rp 15.9 juta untuk varian 12.9 inci. Produk terbaru Apple ini dikatakan bisa dipesan mulai tanggal 30 April di situs resmi Apple.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru