NEWS

Tampilan Baru Yang Lebih Seger, Google Luncurkan Android 12!

Salman Reza   |   Rabu, 19 May 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Google mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi Android, Android 12, pada acara Google I / O yang diadakan secara online minggu ini. Meski masih dalam versi beta, fitur-fitur baru tersebut sudah bisa kita lihat secara langsung. Penerus Android 11 ini dibfacmpel lewat kombinasi warna solid. Google menyebut bahasa desain baru di Android 12 sebagai "Material You".



Pengguna dapat menggunakan berbagai warna untuk mengubah tampilan OS Android. Jika pengguna memilih salah satu wallpaper, sistem akan secara otomatis menentukan warna mana yang merupakan warna utama dan terlihat bagus. Warna ini akan diterapkan pada layar notifikasi, lock screen, pengaturan volume, widget, dan lainnya agar tampilan interface terlihat senada.




Sumber: Google


Baca ini juga :

» Android 15 Beta Sudah Keluar! Ini Daftar Hape Yang Dapat Update!
» Pertarungan untuk Elderym Dimulai Hari Ini Saat Guild of Guardians Rilis di iOS dan Android
» Lokapala Perkenalkan Ksatriya Sena! Rilis Trailer Bertajuk "Menaki: Menentang Takdir"
» Moonlight Blade M akan Rilis 15 Mei, Reservasi Nama dan Karaktermu Sekarang!
» Google Resmi Menjadi Perusahaan Bernilai 2 Triliun Dollar Atau Senilai 32 Kuadriliun Rupiah!


Selain desain tampilan, Google juga telah meningkatkan performa Android 12 agar perangkat lebih responsif dan hemat energi. Sistem operasi Android terbaru ini dikatakan mampu mengurangi beban kerja prosesor (CPU) hingga 22% dan menghemat hingga 15% dalam penggunaan server sistem. Android 12 juga menghadirkan perubahan pada desain notifikasi. Bagian notifikasi sekarang menampilkan aplikasi apa pun yang sedang dibuka pengguna, seperti saat mendengarkan lagu atau menonton video. Menu pengaturan cepat juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol semua opsi dengan gesekan sederhana dan satu klik.

Pengguna juga dapat memanfaatkan Asisten Digital sepenuhnya dengan menekan lama tombol daya untuk melakukan panggilan, membuka aplikasi, mengajukan pertanyaan, atau membaca artikel. Dilansir Blog resmi Google, mereka juga akan menyematkan banyak fitur privasi baru di aplikasi untuk membuat pengguna lebih transparan dan mengontrol data pribadi mereka.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru