NEWS

Takut Tersaingi Apple Di Korea, Samsung Meminta LG Untuk Berjualan Ponselnya Di Best Shop Milik LG

Yohanes   |   Minggu, 27 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Rencana LG untuk menjual iPhone di lokasi LG Best Shop di Korea Selatan mendapat tentangan. Samsung kesal dengan hal ini dan mengklaim langkah tersebut akan melanggar perjanjian yang ditandatangani oleh kedua perusahaan pada tahun 2018, yang menyatakan bahwa hanya ponsel buatan LG yang dapat dijual di toko yang dikelola LG dan demikian pula hanya ponsel Samsung yang dapat dijual di toko Samsung (perjanjian ini dimaksudkan untuk melindungi toko kecil dan menengah dari dua raksasa).

Baca ini juga :


» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!




Sumber: Best Shop LG


Namun, LG menunjuk pada klausul dalam perjanjian yang mengatakan bahwa hal itu dapat dinegosiasikan ulang jika terjadi perubahan besar. Dan hal-hal memang benar-benar berubah ketika LG keluar dari bisnis seluler. Asosiasi yang memprakarsai perjanjian itu juga mempertanyakan langkah LG, tetapi seorang pejabat setuju bahwa negosiasi ulang harus dilakukan mengingat situasinya.

Samsung khawatir bahwa iPhone yang tersedia di 400+ toko LG di seluruh Korea akan mengancam pangsa pasar smartphone 5G-nya. Apple adalah vendor ponsel 5G terbesar secara global, Samsung berada di urutan keempat (meskipun tumbuh paling cepat). Rencana ini pada awalnya adalah menjual iPhone, iPad, dan Apple Watch (tidak ada Mac, karena LG tidak ingin persaingan untuk komputernya sendiri). Laporan terbaru adalah bahwa ini telah direvisi menjadi hanya menjual iPhone.

Samsung mencoba memberikan tekanan kepada LG secara tidak langsung dengan meminta tiga operator besar Korea (di antaranya adalah LG U+) untuk menuntut agar LG juga membawa ponsel Galaxy di lokasi Best Shop. Tentu saja, kesepakatan ini mungkin menghadapi beberapa oposisi internal karena dapat mengambil penjualan dari toko Samsung.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru