NEWS

Resmi Masuk Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo A16!

Salman Reza   |   Senin, 12 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Oppo telah resmi meluncurkan smartphone seri A terbarunya di Indonesia yaitu Oppo A16. Smartphone tersebut merupakan penerus Oppo A15 yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia pada November 2020.

Tampak depan, Oppo A16 memiliki layar LCD berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD Plus. Layar ini memiliki fitur Eye Care Display yang melindungi mata Anda dari efek cahaya biru. Ada notch yang berada di bagian atas yang dilengkapi kamera selfie 8MP (f/2.0). Sementara untuk, bagian belakang Oppo A16 memiliki modul kamera persegi panjang yang mencakup tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 13MP (f/2.2), kamera potret 2MP (f/2.4) dan kamera makro 2MP (f/2.4).

Di sektor hardware, Oppo A16 mengandalkan chipset Mediatek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 3 GB (LPDDR4X) dan memori internal 32 GB (UFS 2.1). Ruang penyimpanan dapat diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD. Smartphone ini hadir dengan baterai jumbo 5000mAh yang kabarnya bisa digunakan untuk menonton YouTube tanpa henti selama 21 jam.

Baca ini juga :


» ASUS Zenfone 8 Hadir di Indonesia, Smartphone Ringkas dan Powerful dengan Desain Pas untuk Mobilitas
» Linus Rakit PC Sudah Biasa, Kali Ini Linus Merakit Sebuah Smartphone!
» Smartphone Gaming Paling Keren! ROG Phone 5 Ultimate Telah Hadir di Pasar Indonesia
» Kangen dengan ZenUI? ASUS Isyaratkan Hadirnya Zenfone 8 di Indonesia
» 3 Alasan Gamers Harus Punya realme GT Master Edition untuk Main Game Favorit



Sumber: Oppo

Fitur pendukung lainnya antara lain mode Super Power Saving untuk menghemat daya baterai, sertifikasi tahan air IPX4, dan sistem biometrik pemindai sidik jari yang sudah tertanam di tombol power.

Sedangkan untuk software, smartphone Oppo terbaru ini memiliki ketebalan 8,4 mm dan berat 190 gram ini mendukung sistem operasi Android 11 yang telah dibalut dengan antarmuka khas Oppo yaitu ColorOS 11.1.

Dibanderol mulai dari harga Rp 2 jutaan, Oppo A16 akan hadir dalam varian warna Crystal Black dan Space Silver. Smartphone ini akan dijual pada pertengahan Juli ini di seluruh Oppo Store Indonesia.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru