NEWS

Pengguna Xbox Series Bisa Mainkan Game PlayStation 1 dengan Emulator DuckStation!

Christa   |   Rabu, 18 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Siapa sangka, meskipun bersaing ketat rupanya gamers bisa memainkan game PlayStation di konsol Xbox? Meskipun belum ada cara yang sah untuk membuat game berpindah antar konsol, namun emulator sekarang memungkinkan pemain untuk memainkan game PS klasik tertentu di Xbox Series. Tentunya hal ini didukung dengan peningkatan kinerja untuk melakukan boot. Salah satu emulator yang dimaksud bisa melakukan hal tersebut adalah DuckStation.

Baca ini juga :

» KABOOM! SUPER BOMBERMAN R 2 akan Dirilis pada 14 September
» Resident Evil 7, 2, dan 3 Dikabarkan Tiba di Konsol Next-Gen Lewat Capcom Showcase 2022!
» Game Platform Legendaris, Klonoa Phantasy Reveria Series akan Rilis di Konsol Juli Ini!
» Rockstar Garap Layanan Subscription Berbayar untuk GTA Online, GTA+
» Game Lokal A Space for the Unbound Rilis Trailer Baru untuk Versi PS5 dan Xbox Series!

Dilansir dari Game Rant, emulator DuckStation memungkinkan pemain untuk memainkan game PS1 di Xbox Series. Tidak perlu khawatir dengan kualitas visual. Faktanya, emulator tersebut dapat meningkatkan framerate, dan game hingga 16 kali resolusi dari versi aslinya. Sehingga pemain dapat menjalankan game hingga 4K dengan 60fps. Buat yang penasaran seperti apa bermain game PS1 di Xbox Series, bisa menyimak video di bawah ini, yang diunggah oleh Modern Vintage Gamer.

Buat yang belum tahu, DuckStation bersifat open source yang tersedia untuk pengguna Xbox Series X, S, bahkan Xbox One. Namun, siapa pun yang ingin menggunakan software di konsol, harus mengaktifkan mode developer. Mengaktifkan mode ini tidak terlalu sulit, tetapi menjadi langkah tambahan yang mungkin saja tidak nyaman bagi sebagian pemain. Bagaimana tanggapan kalian tentang memainkan game PS1 di konsol Xbox Series? Apakah ini membuat kalian tertarik untuk membeli Xbox Series?

Sumber: Game Rant

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru