NEWS

iPhone Oprekan Dengan Konektor USB Type C Ditawar Lebih Dari Rp 1,2 M

Yohanes   |   Kamis, 04 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti yang sudah kita tahu, bahwa sekarang gawai berbondong-bondong migrasi menuju USB-C dan meskipun MacBook dan iPad sudah beralih menggunakan konektor ini, Apple masih saja mempertahankan port Lighting untuk ponsel iPhone, bahkan hingga iPhone 13 yang merupakan generasi terbaru tahun ini. Namun Oktober lalu, seorang mahasiswa teknik robotika dari Swiss Federal Institute of Technology, Ken Pillonel, berhasil mengganti konektor Lightning di iPhone X miliknya menjadi USB-C.

Baca ini juga :


» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!




Sumber: Kenny Pi


Ponsel Apple hasil oprekan tersebut diklaim sebagai "iPhone USB-C pertama di dunia" sedang dilelang di eBay. Menurut pantauan Kru KotGa, Kamis (4/11/2021) sudah ada 142 orang yang tertarik produk tersebut, dengan bid tertinggi saat ini mencapai 85.100 dolar AS atau sekitar 1,2 M rupiah. Proses lelang masih berlangsung dan akan berakhir pada 11 November nanti. Penawar harga tertinggi bakal membawa pulang iPhone X USB-C (64 GB) hasil modifikasi tersebut.


Sumber: Kenny Pi


Meskipun Pillonel menyarankan pengguna yang berhasil meminang iPhone X itu agar tidak melakukan restore, update, atau reset data terhadap perangkat tersebut, ternyata ponsel ini tetap menarik minat banyak orang. "Saya jamin ponsel ini akan berfungsi ketika Anda menerimanya, tetapi jika Anda tidak mengikuti panduan yang saya berikan, saya tidak bertanggung jawab (atas kerusakan)," kata Pilonel dalam laman deskripsi lelang. Pilolnel juga menyarankan pembeli iPhone X ini tidak menggunakan perangkat tersebut sebagai ponsel sehari-hari alias daily driver.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru