NEWS

Semakin Kripto! El Salvador Berencana Akan Membuat Kota Bitcoin

Yohanes   |   Selasa, 23 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pemerintah El Salvador kini semakin memberikan lebih banyak perhatian untuk Bitcoin. Coindesk dan laporan BBC News Presiden Nayib Bukele telah mengumumkan rencana untuk membangun "Kota Bitcoin" di dekat gunung berapi di sepanjang Teluk Fonseca, antara La Unión dan Conchagua. Metropolis ini akan memiliki pembangkit listrik tenaga panas bumi sendiri untuk membantu mendukung penambangan kripto, dan tidak akan ada keuntungan modal, pendapatan, gaji atau pajak properti, hanya pajak pertambahan nilai.

Baca ini juga :


» Halving Datang! Harga Bitcoin Diprediksi Akan Terus Naik Hingga 3,4 Miliar Sampai Tahun 2025?
» Pemerintah Amerika Proyeksikan Nilai Bitcoin Naik Antara 250.000 Hingga 6 Miliar USD Dalam 1 Dekade!
» Bitcoin Catat Sejarah Baru! Tembus 71.000 USD atau Setara 1,1M Rupiah Lampaui Rekor 2021!
» Sempat Terjun Hingga 8%, Harga Bitcoin Perlahan Naik Lagi Karena Jumlah Permintaan Meningkat!
» Bitcoin Tembus Rp 1 Miliar! Ini Dia Penyebab yang Mempengaruhi Kenaikan Harga Bitcoin




Sumber: El Salvador


Kota ini akan berbentuk seperti koin. Meskipun harus mencakup fasilitas lengkap yang Anda harapkan dari sebuah kota, orang-orang di La Union dapat melakukan perjalanan untuk bekerja di pembangunan baru.


Sumber: El Salvador


Bukele tidak memberikan deadline kapan kota ini akan benar-benar mulai dibangun. Namun, ia secara bersamaan meluncurkan "obligasi Bitcoin" AS senilai $ 1 miliar di mana setengahnya akan digunakan untuk membangun infrastruktur energi dan pertambangan, dengan sisanya digunakan untuk membeli lebih banyak mata uang digital. Kepala strategi untuk pengembang obligasi Blockstream, Samson Mow, mengatakan El Salvador akan mulai menjual kepemilikan crypto setelah lima tahun dan membayar dividen ekstra kepada pemegang obligasi. Dengan hasil awal 6,5 persen, ini bisa menjadi rejeki nomplok yang signifikan bagi negara tersebut jika semuanya berjalan dengan baik.

Langkah ini merupakan pertaruhan besar bagi sebuah negara dengan produk domestik bruto lebih dari $24,6 miliar pada tahun 2020. Administrasi Bukele mengandalkan Bitcoin untuk memacu pertumbuhan ekonomi, kemandirian dan investasi, tetapi ini juga mengasumsikan format moneter tetap pada lintasan ke atas secara keseluruhan. Juga tidak jelas apakah calon penduduk dan investor akan berbondong-bondong ke kota yang berorientasi Bitcoin bahkan dengan insentif pajak. Ini adalah wilayah baru untuk cryptocurrency, dan tidak pasti apakah ada cukup dukungan untuk membantu proyek berkembang.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru