NEWS

Game JRPG Klasik PS1, Chrono Cross Remake Dikabarkan akan Diumumkan!

Christa   |   Rabu, 24 Nov 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Buat para pemain PS1 pada masanya, tentu tidak asing dengan salah satu game JRPG berjudul Chrono Cross. Game yang merupakan kelanjutan dari Chrono Trigger ini sempat menjadi fenomenal, khususnya di kalangan fans JRPG. Kabar gembiranya, Sony tengah menggarap remake dari game JRPG klasik PS1. Besar kemungkinan adalah Chrono Cross.

Baca ini juga :

» Siap Nostalgia Game Mecha Terbaik PS1! Armored Core Kembali dengan Lebih Futuristik!
» Usai Remaster Chrono Cross, Square Enix Belum Ada Rencana untuk Kembangkan Seri Chrono Terbaru!
» Chrono Cross The Radical Dreamers Resmi Di Nintendo Switch, Tuai Pro-Kontra!
» Musisi Chrono Cross dan Chrono Trigger akan Ungkapkan Proyek Terbarunya Bulan Depan!
» Dengan Grafik Jadul, Bloodborne Versi PS1 Siap Diluncurkan Januari Ini!

Dilansir dari GameSpot, sebuah situs bernama VGC melaporkan klaim bahwa PlayStation akan mengumumkan remake dari game besar pada waktu Natal nanti. Klaim ini dibuat oleh penyanyi folk, Ava saat diwawancarai oleh stasiun radio Irlandia, yaitu WLR FM. Ia mengatakan bahwa kini tengah merekam lagu bertemakan bahasa Irlandia untuk game PlayStation bersama Micheal McGlynn. Yasunori Mitsuda, selaku composer Chrono Cross juga sempat mengunggah Tweet yang menampilkan foto bersama McGlynn dan anak perempuannya untuk menggubah musik untuk proyek terbarunya.

Kemudian, Co-Founder XboxEra, Nick Baker mengklaim bahwa remake itu sebenarnya adalah Chrono Cross Remastered. Judul ini sendiri hadir di Nvidia Leak pada September lalu. Di podcast-nya, Baker mengatakan, "Apa lagi yang saya katakan - karena semuanya telah mengerjakan di bawah asumsi bahwa itu adalah eksklusif PlayStation - saya telah diberitahu bahwa itu bukan. Satu-satunya kata yang digunakan adalah 'multiplat'. Besar kemungkinan kata 'multiplat' merujuk pada multiplatform, yang menandakan bahwa game remake tersebut akan hadir di berbagai platform.

Sumber: GameSpot

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru