NEWS

EA Ternyata Nyaris Membuat MMORPG Harry Potter, Namun Dibatalkan!

Billy Mariza   |   Selasa, 28 Dec 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dikenal sebagai salah satu franchise film terbesar, Harry Potter terbukti masih eksis hingga saat ini bahkan beberapa tahun mendatang. Lewat film pertamanya, Harry Potter and The Sorcerer's Stone yang rilis pada 2001, seri filmnya sukses meraih banyak fans dari seluruh dunia. Dengan diumumkannya game Hogwarts Legacy pada tahun depan, rupanya sempat ada rencana pembuatan game Harry Potter di awal 2000-an.

Kim Salzer selaku mantan direktur marketing di EA (Electronic Arts) membagikan cerita dibalik projek game yang terinspirasi dari Harry Potter dan mengusung genre MMORPG. Melalui interview dengan Original Gamer Life, Salzer mengungkap bahwa ia terlibat dalam projek tersebut dan sudah membuat banyak fitur-fitur dalam game hingga versi Beta dan juga mempunyai komponen Online maupun Offline.

Baca ini juga :

» Mobile MMORPG Moonlight Blade M Siap Adakan CBT! Hanya untuk 4.000 Pendaftar Pertama
» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Dev Apex Legends, Respawn Dikabarkan Terkena Efek PHK Imbas dari Layoff EA
» Rayakan Ulang Tahun ke-4! Ada Class Baru, Limited Motor dan Title Menantimu di Dragon Raja
» Marcus Lehto, Direktur Game Battlefield Mengundurkan Diri Dari EA. Keluar Baik-baik atau Ada Drama?

Namun sayangnya, projek game Harry Potter MMO tersebut harus dibatalkan oleh EA karena dianggap tak akan laris dan IP nya tak akan bertahan lama sampai beberapa tahun setelahnya. Game tersebut awalnya direncanakan akan rilis sekitar tahun 2000 hingga 2003, bahkan sebelum film pertamanya. Tampaknya karena itulah EA menganggap judul Harry Potter tidak menjual, walaupun yang terjadi sekarang adalah sebaliknya.

Kini dengan diumumkannya Hogwarts Legacy, akhirnya fans bisa merasakan game Harry Potter yang selama ini didambakan. Game dari developer Avalanche Software dan Warner Bros tersebut direncanakan rilis pada 2022 mendatang di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X|S.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru