NEWS

E3 2022 Tetap Diadakan Secara Online Akibat COVID-19 & Omicron!

Billy Mariza   |   Jumat, 07 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sedari awal 2020, COVID-19 yang menyerang seluruh dunia sangat mempengaruhi semua aktivitas, baik ekonomi, politik, bahkan industri game. Selain terkendala dalam membuat suatu game karena pandemi, berbagai event tahunan yang digelar setiap tahun pun juga harus ditunda bahkan batal dilaksanakan.

E3 (Electronic Entertainment Expo) adalah salah satu event gaming tahunan yang terkena dampak tersebut, dengan ditiadakannya E3 2020 lalu. Namun akhirnya pada 2021, E3 pun kembali digelar secara Online atau daring pada pertengahan tahun lalu. Kini, banyak yang berasumsi jika E3 2021 akan diadakan secara Offline melihat kondisi dunia yang "sedikit" lebih baik.



Baca ini juga :

» Tak Akan Ada Lagi! Salah Satu Acara Game Terbesar, E3 Resmi Ditiadakan Untuk Selamanya
» E3 2024? Geoff Keighley: Saya Lebih Fokus Untuk Summer Game Fest!
» Resmi Berpisah, ReedPop dan ESA Lepas Kerjasama Untuk Event E3 ke Depannya!
» E3 2024 & 2025 Dirumorkan Tidak Akan Terlaksana, ESA: "Belum Ada Keputusan AKhir Akan Hal Ini."
» Nintendo, PlayStation dan Xbox Dikabarkan Tidak Akan Hadir di Event E3 2023

Namun sayangnya, dilansir laporan dari GamesBeats, E3 2021 akan kembali digelar secara Online seperti tahun lalu. Alasan yang diberikan oleh Entertainment Software Asscociation selaku penyelenggara tak lain adalah kondisi pandemi COVID-19, ditambah Omicron, yang masih sangat berbahaya bagi mereka untuk melaksanakan E3 secara offline.

Alasan tersebut pun tidak ditanggapi dengan positif dari komunitas gamer, dengan menyebutnya omong kosong dan menganggap masa-masa E3 sudah mendekati akhir. Parahnya lagi, menurut info yang didapat oleh Jurnalis gaming ternama, Jason Schreier mengungkap bahwa sejatinya ESA telah merencanakan E3 2022 secara offline sejak November lalu.

Kini para komunitas gamer pun tampaknya beralih dari E3 ke event Summer Game Fest yang telah dikonfirmasi oleh Geoff Keighly satu jam setelah pengumuman E3 2022 diterbitkan.

Sumber: Gamerant

.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru