NEWS

OpenSea Alami Serangan Hacker, NFT Dicuri Senilai Rp 24,3 Miliar!

Christa   |   Selasa, 22 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Marketplace terbesar NFT, OpenSea belum lama dikabarkan mendapatkan penyerangan secara phishing dengan ratusan token yang telah dicuri. Sebanyak 254 token dicuri, termasuk dari Decentraland dan Bored Ape Yacht Club, seperti yang diungkapkan oleh Spreadsheet. Jumlahnya mencapai lebih dari USD 1,7 juta atau Rp 24,3 miliar. Penyerangan ini terjadi pada dua hari, yaitu Sabtu, 19 Februari dan Minggu, 20 Februari.

Baca ini juga :

» Elysium's Edge Diumumkan! Game Idle Blockchain Adaptasi Novel Karya Minato Kushimachi
» Game Blockchain Menya Dragon Ramen Dapatkan Dukungan Bahasa Indonesia
» Harga NFT Bored Ape Menurun dari 365 miliar jadi 762 juta, Investor Tuntut Pencipta Proyek NFT Tersebut!
» Habis 19 Miliar Rupiah Untuk NFT Pada Tahun Lalu, Aset NFT Milik Justin Bieber Kini Berharga 888 Juta Rupiah!
» Gandeng Zilliqa! RRQ Kenalkan Program Membership NFT Berbasis Blockchain

Dilansir dari The Verge, serangan ini telah mengeksploitasi fleksibilitas dalam Protokol Wyvern, yang merupakan standar sumber terbuka yang mendasari smart contract NFT. CEO OpenSea, Devin Finzer angkat bicara melalui akun Twitter-nya dengan menyatakan, bahwa serangan dibagi menjadi dua bagian. Pertama, korban sempat menandatangani kontrak parsial dengan otorisasi dan sisanya dibiarkan kosong. Melalui tanda tangan itulah, pelaku menyelesaikan kontrak dengan memberikan perintah ke kontrak mereka sendiri. Sehingga tindakan ini dapat mengalihkan kepemilikian NFT tanpa harus melakukan pembayaran.

OpenSea sendiri sudah dikenal sebagai salah satu marketplace khusus NFT yang paling populer. Pendapatannya telah mencapai USD 13 miliar atau sekitar Rp 186 triliun. Sejak kejadian phishing beberapa hari lalu, OpenSea tengah memperbarui sistem kontrak, serta membantah jika serangan tersebut berasal dari kontrak baru.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru