NEWS

Miner Temukan Malware dalam Program Pemulihan LHR di VGA RTX 30 Series

Billy Mariza   |   Selasa, 01 Mar 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah program yang dimaksudkan untuk memulihkan potensi penambangan Ethereum dari kartu grafis Nvidia GeForce RTX 30- dan RTX A-series malah ditemukan menginfeksi komputer host dengan Malware.

Seperti yang dilaporkan oleh Tom's Hardware, Nvidia RTX LHR v2 Unlocker dikatakan "memodifikasi firmware kartu grafis untuk menghilangkan batas kinerja penambangan yang diperkenalkan oleh Nvidia untuk membuat papan LHR (laju hash ringan) tidak menarik bagi penambang."

Baca ini juga :

» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» Andrew Tate Dikecam Komunitas Game Setelah Bilang Wanita Tidak Boleh Main Game!
» Jadi Game PlayStation Dengan Penjualan Tercepat, Helldivers II Terjual 12 Juta Unit Hanya Dalam 3 Bulan
» The Finals Season 2 Hacker Playstyle Diperkenalkan! Tawarkan Banyak Keseruan Baru
» Script Code Ditemukan di Rockstar Launcher Site, Red Dead Redemption Mungkin Akan Segera Rilis di PC


Sumber:NVidia

Meskipun membuat perubahan semacam ini pada BIOS kartu grafis dapat dianggap sebagai tindakan "setengah legal", mereka yang mencoba melakukan proses ini menghadapi masalah besar.

Tidak hanya 'LHRUnlocker Install.msi' ini gagal untuk membuka tutup kinerja penambangan kartu-kartu ini, tetapi mereka juga menginfeksi powershell.exe dengan malware.

Seperti yang dibagikan oleh Joe's SandBox Cloud, jenis program ini diketahui melakukan beberapa "aktivitas mencurigakan" saat mereka berusaha mencapai tujuannya yang melewati batasan yang ditetapkan oleh OS dan driver.

Namun, itu tidak memperbolehkan "memeriksa drive sistem yang tersedia, melakukan loop mengelak untuk menghalangi analisis dinamis, menggunakan teknik code obfuscation, atau menyebabkan penggunaan CPU yang sangat tinggi,"

Kerusakan yang disebabkan oleh program ini pada awalnya mungkin tidak kritis, tetapi dapat menyebabkan serangan lain yang lebih besar.

Program seperti ini dimaksudkan untuk memerangi tindakan Nvidia untuk membatasi tingkat hash ETH - seberapa cepat GPU dapat memproses cryptocurrency - dari RTX 3080, 3070, dan 3060 Ti. Langkah ini juga dilakukan untuk membantu "mendapatkan lebih banyak kartu GeForce dengan harga yang lebih baik ke tangan para gamer di mana saja."

Sumber: SEA IGN

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru