NEWS

Kalah Dengan Lost Ark Dan Elden Ring, Tak Sampai 1000 Orang Yang Memainkan Babylon's Fall di Steam!

Erik Gani   |   Jumat, 04 Mar 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perilisan game sebaiknya disertai dengan timing yang tepat, namun sayang timing perilisan pada awal tahun 2022 sepertinya telah didominasi oleh game AAA yang telah rilis duluan, seperti Elden Ring, Lost Ark hingga Horizon Forbidden West. Sayangnya, Babylon's fall nampaknya mendapati timing perilisannya mengalami hambatan yang tak sedikit. Pasalnya, di hari perilisannya, Babylon's Fall hanya dimainkan oleh 650 pemain di Steam. Angka ini pun secara cepat menurun hingga hanya menyisakan sekitar 500 pemain lebih.


Sumber: Nintendo Soup/

Baca ini juga :

» Cabut dari Paper Rex, Monyet Resmi Berseragam Team RRQ Untuk VCT Pacific Stage 2!
» ASUS Luncurkan Kipas Case TUF Gaming TR120 ARGB
» SteelSeries Ungkap Lebih dari 100 Profil Audio Khusus Gaming dengan Arctis Nova 5 Baru
» Andrew Tate Dikecam Komunitas Game Setelah Bilang Wanita Tidak Boleh Main Game!
» Jadi Game PlayStation Dengan Penjualan Tercepat, Helldivers II Terjual 12 Juta Unit Hanya Dalam 3 Bulan

Sebagai perbandingan, salah satu game yang dicap paling buruk dari Square Enix, Marvel Avenger mencetak sebanyak 28.000 pemain yang bermain secara bersamaan saat dirilis. Game Square Enix lainnya, Outriders berhasil mencapai 125.000 pemain yang bermain secara bersamaan.

Jurnalis game veteran, Jeff Gerstmann yang telah mengikuti perkembangan industri game selama 25 tahun mengatakan bahwa ia cukup kesulitan memikirkan game lain dengan impresi awal yang lebih jelek dibanding Babylon's Fall. ia juga terkejut ketika mendapati bahwa game ini penuh dengan battle pass, mata uang premium dan segala hal yang yang berbau game online, sedangkan pemain harus terlebih dahulu membeli game ini dengan harga yang bisa dibilang tak murah.

Lewat situs Twitch, tercatat sekitar 3 ribu orang sedang menonton Babylon's Fall, namun banyak sentimen dan review yang lebih condong ke arah negatif. Lebih tak membantu, game ini juga memberlakukan sistem region lock, dan tidak bisa dimainkan diluar beberapa wilayah yang ditentukan, seperti Indonesia yang tidak mendapat akses ke dalam game ini.

Sumber: VGC
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru