NEWS

TV Jepang Ungkap Gaji Animator di Tiongkok Lebih Tinggi Dibandingkan Negaranya

Billy Mariza   |   Kamis, 26 May 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah program televisi di Jepang mengungkapkan bahwa gaji tahunan rata-rata seorang animator di Tiongkok adalah sekitar JPY5,2 juta (IDR600 juta), yang 2,7 kali lebih banyak daripada seorang animator Jepang yang berpenghasilan sekitar JPY1,9 juta (IDR219 juta) dalam setahun.

Statistik yang diungkapkan oleh pengguna Twitter “こぼ (@rurikoat)" ini langsung menjadi viral. Fakta bahwa animator Jepang dibayar rendah bukanlah rahasia, sebagian besar komentar setuju dengan apa yang disebutkan dalam postingan tersebut.

Baca ini juga :

» Kerjasama Dengan Kadokawa, Adaptasi Anime Garena Free Fire Resmi Diumumkan!
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!

Lebih lanjut, Jun Arai ( Fullmetal Alchemist: Brotherhood , Sword Art Online , Tengen Toppa Gurren Lagann ), seorang animator veteran di industri tersebut, juga mengatakan bahwa ia menghadapi kesenjangan gaji yang sama saat mengerjakan proyek animasi di China.

"Perusahaan animasi Tiongkok sebenarnya membayar lebih dari yang Jepang. Tahun lalu, ketika aku diminta untuk mengawasi produksi animasi untuk sebuah perusahaan animasi besar Tiongkok, harganya mencapai 100 kali lipat dari pasar Jepang."

Sumber: Somoskudasai

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru