NEWS

Merasa Tak Dihargai, Beberapa Developer The Callisto Protocol Ungkapkan Kekecewaan!

Billy Mariza   |   Kamis, 12 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perilisan The Callisto Protocol pada Desember 2022 lalu dihiasi dengan kritik yang terbelah dalam dua sisi; mereka yang memuji kualitas gamenya dan mereka yang kecewa atas hasil akhirnya. Terlepas dari itu, game karya Glen Schofield yang merupakan kreator seri game Dead Space juga dapat disebut sebagai angin segar bagi para pecinta game Survival-Horror.

Sayangnya tak semua tampak indah. Seperti yang baru-baru ini diungkapkan oleh 5 orang yang merupakan mantan pekerja di developer Striking Distance pada GameIndustry.biz. Mereka membeberkan bahwa usaha mereka seakan tak dihargai dikarenakan nama mereka yang tak hadir di bagian kredit. Tak hanya mereka, ada total 20 nama developer yang juga tidak mendapat kredit atas game The Callisto Protocol.

Baca ini juga :

» Dev. Indonesia Pamer Konsep Game Action Yang Terinspirasi dari The Raid dengan nama Condemned!
» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie
» Denuvo Umumkan Teknologi Watermark Untuk Developer Game Biar Gampang Buat Melacak Leaker!
» Epic Berlakukan Biaya Langganan Tahunan Buat yang Bukan Developer Game Kalau Mau Pakai Unreal Engine
» Studio Developer Deviation Games yang Lagi Ngembangin Live Service-Game Buat PS Resmi Ditutup!

Beberapa bulan yang lalu, Glen Schofield sempat membuat tweet dimana ia cukup menjunjung “Crunch Culture”, yang merupakan istilah untuk kegiatan yang sering terjadi di ranah industri game, memaksa developer untuk menyelesaikan proyek game mereka secepat mungkin namun dengan bayaran yang terbilang tak sepadan. Schofield sendiri telah meminta maaf atas tweet tersebut.

Salah seorang sumber lain memberikan pesan terhadap Glen Schofield beserta petinggi Striking Distance lain dengan berkata “Selanjutnya mohon berikan sedikit kesetiaan terhadap kami”. Sayangnya, alasan dari hengkangnya para developer dari Striking Distance tersebut belum diketahui, entah karena Crunch Culture atau adanya aspek lain.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru