NEWS

GALAX Meluncurkan GeForce RTX 4070 Ti HOF Untuk Overclocking

Aeprukmana   |   Sabtu, 14 Jan 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

GALAX meluncurkan GeForce RTX 4070 Ti HOF untuk overclocking, boost GPU hingga 2760 MHz & TGP max 366W

Baca ini juga :


» AMD FSR3 Dengan Frame Generation Kini Tersedia Untuk Call of Duty Modern Warfare III dan Warzone
» GeForce RTX 4090 Mendadak Hilang Dari Website Resmi NVIDIA China! Efek Pembatasan Export Amerika?
» [RUMOR] NVIDIA GeForce RTX 50 Series Akan Dilengkapi Fitur DisplayPort 2.1, Menggunakan Node TSMC 3nm!
» ASUS Meluncurkan GPU Premium GeForce RTX 4060 ProArt 2,5 Slot
» Rumor Seri GPU NVIDIA GeForce RTX 40 SUPER Akan Diumumkan Pada CES 2024



RTX 4070 Ti HOF bukanlah varian tercepat di pasaran. Sebenarnya ada beberapa kartu yang bisa lebih tinggi (ROG Strix OC, MSI SUPRIM X atau Colorful Vulcan X). Tetapi GPU HOF tidak dimaksudkan untuk bersaing dengan kartu-kartu itu dalam hal clock speed, fitur yang ditambahkan untuk overclockinglah yang akan membuatnya istimewa.

Berbeda dengan RTX 4090 HOF, model ini 'hanya' memiliki satu konektor daya 16 pin. GPU semacam itu telah membuka daya 320W out of the box (jadi sudah 35W di atas spesifikasi) tetapi dapat dikonfigurasi hingga 366W. Kartu tersebut akan dikirimkan dengan adaptor daya 'yang ditingkatkan' yang memerlukan tiga konektor daya PCIe 8-pin, sementara banyak kartu 4070 Ti hanya membutuhkan dua.


Sumber: GALAX


Yang mungkin menarik adalah RTX 4070 Ti HOF memiliki pendingin yang hampir sama dengan RTX 4090 HOF (di sini harus ditambahkan bahwa belum ada 4080 HOF). Menurut spesifikasi resmi, kartu ini memiliki dimensi 344 x 144 x 77 mm yang sama dengan model 4090. Ini juga dilengkapi dengan vapor chamber khusus serupa yang terpasang pada 9 heatpipe. Pendingin dilengkapi dengan tiga kipas (1x 92mm + 2x 112mm).


Sumber: GALAX


Kartu tersebut akan tersedia dalam dua varian, satu bernama HOF OC Lab PLUS dan yang lainnya tanpa PLUS. Yang pertama lebih cepat menampilkan mode Performa dengan boost clock hingga 2760 MHz, sedangkan varian non-PLUS naik hingga 2715 MHz. Clock seperti itu diaktifkan melalui switch BIOS. Ada juga tombol 'Hyper Boost' khusus yang terletak di braket I/O, tetapi tujuan pastinya tidak dijelaskan. Tombol ini untuk 'meningkatkan kemampuan overclocking', jadi orang mungkin menganggapnya meningkatkan batas daya maksimal.


Sumber: GALAX


Sebagai pengingat, seri GALAX HOF menggunakan GPU pre-binned yang ditujukan untuk overclocking ekstrim. Kartu-kartu ini hadir dengan target daya yang ditingkatkan, pendinginan yang lebih baik, dan bahkan memiliki voltage measure points, fitur yang biasanya spesial untuk overclocking. Selain itu, seri GALAX HOF selalu dirilis dalam jumlah terbatas, oleh karena itu harganya diperkirakan tidak murah.

Selain berita utama di atas, kotakgame juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru