NEWS

RTX 4090 Laptop Yang Di Overclock Kalahkan Performa RTX 3090 Ti Desktop

Aeprukmana   |   Sabtu, 18 Feb 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Razer Blade 18 dilengkapi dengan komponen Intel 13th Gen HX dan NVIDIA RTX 4090 terbaru. Sampai sekarang, ini adalah hardware gaming terbaik yang bisa didapatkan di laptop, tetapi ini juga memiliki harga yang lumayan. Tak perlu dikatakan lagi, di mana faktor bentuk membatasi performa, akan selalu ada orang yang akan mendapatkan part terbaik dan paling efisien yang mereka bisa berapa pun biayanya.

Pengguna Reddit bernama Kelzs adalah salah satu peminat tersebut, yang memilih spesifikasi Razer Blade 18 senilai $4,500 (sekitar 68 juta rupiah) dengan RTX 4090. Ini benar-benar laptop Razer terbaik yang pernah ada, tetapi karena ini adalah laptop bertenaga HX, artinya pengguna dapat menyesuaikan performa jika mereka mau.

Software Razer Synapse memungkinkan pengguna untuk mengubah profil power, sementara MSI Afterburner telah membuka overclocking bahkan untuk GPU laptop. Ini dikombinasikan dengan undervolting yang dilakukan melalui Intel XTU dan Integrated GPU yang dinonaktifkan di BIOS memberikan head room khusus GPU untuk mencapai performa setinggi mungkin.


Sumber: Reddit/Kelzs


Dalam konfigurasi dan pengaturan tersebut, GPU Laptop RTX 4090 dengan GPU NVIDIA AD103 berhasil mengungguli GPU desktop RTX 3090 Ti, model desktop flagship dari seri generasi terakhir sebesar 2,7%. Hal tersebut dikonfirmasi dengan screenshot dari 3DMark TimeSpy dengan skor 22339 poin grafis. Itu juga 72% lebih cepat dari flagship generasi terakhir, GPU Laptop RTX 3080 Ti.

Namun, meski dengan overclocking, skor ini jauh lebih rendah daripada desktop RTX 4090, yang 61% lebih cepat.

Baca ini juga :

» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia
» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia
» ASUS Republic of Gamers Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series Pada 20 Maret 2024
» Makin Kencang! Intel Meluncurkan Prosesor Core i9-14900KS Dengan Clock Hingga 6,2 GHz!



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kalian tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru